Cara Mengatur Pernafasan Berenang

Satu lagi hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan pada saat anda ingin berenang adalah bagaimana cara anda mengatur pernafasan di dalam air. Teknik pernafasan ini sangalah penting dalam olahraga berenang karena berenang sangatlah mengandalkan teknik pernafasan yang benar sehingga kita bisa berenang dengan baik.

Mungkin hal ini terdengar sepele tetapi teknik pernafasan ini sangat penting. Jika teknik pernafasan ini tidak begitu di kuasai kemungkinan anda bisa cepat lelah saat berenang. Nah bagaimana cara yang benar untuk mengatur pernafasan saat berenang?

Cara bernafas yang salah kebanyakan dari mereka menahan nafas pada saat didalam air dan dikeluarkan di atas air dan mengambil nafas. Sebenarnya hal itu salah sekali. Karena hal itu akan membuat kita cepat lelah karena pernafasan kita yang salah dan cepat ngos ngosan. Nah sebetulnya cara yang benar teknik dasarnya yaitu pada saat kita membuang nafas, itu dilakukan pada saat kita didalam air. Dan habiskan nafas kita didalam air. Jadi pada saat kepala kita diatas air, kita tinggal mengambil nafas dan tidak perlu membuang nafas di atas permukaan air.

Jadi seperti itulah teknik dasar yang benar saat bernafas didalam air. Lakukan hal ini berulang kali agar kita terbiasa mernafas didalam air.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s