Jenis-jenis Warna Ikan Cupang

Setiap Ikan Cupang sudah pasti memiliki corak warna yang sangat menarik dan di setiap Ikan Cupang dengan Corak Warnanya sudah pasti memiliki sebuah nama, mulai dari Ikan Cupang Hias Halfmoon, Serit(CrowTail), Plakat, Giant, Dll. Ini semua bertujuan untuk mengingat dan memudahkan perbedaan jenis dan corak warna Ikan Cupang tersebut, Di dalam dunia perikanan terutama Ikan Cupang Hias yang menjadi salah satu patokan atau penilaian Kompetisi maupun Penghobi adalah kewarnaan si ikan cupang tersebut maka dari itu rawatlah ikan cupang anda dengan baik agar mempunyai warna yang alami dan bagus, ini juga salah satu daya tarik pecinta ikan cupang ini untuk di pelihara maka dari itu ikan cupang ini telah merakyat dalam arti sudah banyak yang memeliharanya .

Kenapa ikan cupang pada setiap pewarnaannya terdapat suatu nama? karena ini adalah salah satu cara untuk memudahkan para pecinta ikan cupang mengindentifikasikan sebuah warna yang ada pada diri ikan cupang tersebut, ini berguna khususnya untuk para pemula yang baru mengenal ikan cupang ini untuk tidak bingung pada suatu corak warna yang ada pada diri ikan cupang tersebut.

Berikut beberapa jenis-jenis warna ikan cupang

warna_cupang[1]

  1. Warna Solid

Sebagian besar biasanya ikan cupang ini berwana mono atau satu saja tidak ada corak warna lain di badan maupun di ekornya, Warna Solid yang ada pada ikan cupang seperti, (Kuning, Putih/transfaran, Merah, Oren, dan Biru).

  1. Warna Pattern

Warna Pattern ialah corak warna ikan cupang yang memiliki keteraturan dalam corak warnanya mulai dari ekor, sirip, dan dasinya. Kalau tidak memiliki corak warna yang terarur atau Abstrak maka ikan cupang tersrbut masuk dalam kategori ikan cupang multicolor.

3.Warna Multicolour.

Sesuai dengan namanya yaitu multicolor yang dalam artian memiliki banyak warna. ikan cupang di kategori multicolor ini adalah yang paling luas persebaranya dan bisa di bilang yang paling banyak karena ikan ini yang di budidayakan oleh para penggemar ikan cupang untuk mendapatkan keturunan yang baru dan bagus. Warna ini juga menjadi kan bawah Ikan Cupang dengan warna Multicolour banyak peminat nya.

4.Warna Dragon.

Memiliki sisik mutiara yang meyelimuti seluruh tubuhnya hingga kekepala,Warna sisik yang mengkilap terlihat tebal dan menonjol di sekujur tubuh nya yang membedakan dengan Warna cupang-cupang lain nya, Warna Dragon ini juga hasil dari persilangan Warna dari indukan nya.

5.Warna Bicolour.

Memiliki dua Warna solid, yaitu pada bagian tubuh nya, dan Warna solid lain nya bebeda pada sirip dan ekor nya, biasa nya Warna Bicolour pada Ikan cupang kurang peminat nya, karena kurang menaik di liat dari bulu-bulu nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s