Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Untitled1

Saya disini akan memberikan sedikit informasi atau sejarah tentang Gn.Tangkuban Perahu Bandung Jawa Barat.

Sejarah Gunung Tangkuban Perahu ini memang memiliki nilai yang berbeda dengan wisata lainnya yang menjadikan nilai daya tarik pengunjung agar berlibur. Pasti semua orang sudah tau Gn.Tangkuban Perahu tetapi jika yang belum mengetahui pasti akan menimbulkan rasa penasaran untuk mengunjungi tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang bagus dan udara yang cukup sejuk.

Gunung Tangkuban Perahu masih terbilang gunung yang masih udaranya cukup dingin dan merupakan salah satu guung yang masih terbilang gunung yang masih aktif di daerah indonesia. Tetapi walaupun masih terbilang masih aktif gunung tangkuban perahu ini tidaklah berbaya bagi masyarakat yang berkunjung kesini untuk melihat keindahan gunung tangkuban perahu lebih dekat.

Kita semua pasti sudah mengetahui sedikit cerita tentang Gunung Tangkuban Perahu yang cukup legendaris. Dibalik keindahan dan udara yang sejuk gunung tangkuban perahu menyimpan sebuah cerita yaitu zaman dahulu kisah sangkuriang yang mencintai ibunya Dayang Sumbi sehingga kisah ini terbentuk lah sebuah nama gunung tangkuban perahu.

Perlu diketahui bahwa tingkat suhu rata-rata di Gn.Tangkuban Perahu pada siang hari mencapai suhu 17 derajat celcius, sementara suhu pada waktu malam hari sangat lah berbeda lebih dingin bisa mencapai suhu 2 derajat celcius. Oleh karena itu jika pengunjung ingin berlibur kesini harus mempersiapkan pakai yang cukup tebal atau mempersiapkan jaket agar melindungi badan kita dari suhu yang dingin.

lokasi Gn.Tangkuban Perahu terletak didaerah Sukajaya, Lembang, Kab.Bandung Jawa Barat 40391. Wisata buka setiap hari pada pukul 07.00 pagi hari  sampai pukul 17.00 Sore hari tetapi pada waktu sore hari sewaktu-waktu turunnya kabut menyelimuti kawasan gunung tangkuban perahu.

Di gunung tangkuban perahu tersedia fasilitas transportasi untuk mengelilingi kawasan gunung yaitu kuda untuk menghemat energi pengunjung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s