Wisata Kawah Putih Ciwidey

Untitled2

Saya disini ingin menjelaskan sedikit sejarah tentang Wisata Kawah Putih Ciwidey.

Kawah Putih Ciwidey adalah salah satu objek wisaya yang terletak di kawasan Ciwidey, Bandung. Tempat ini merupakan sebuah danau yang terbentuk akibata letusan Gunung Patuha yang berada pada ketinggian 2.090 meter di atas permukaan laut. Nama Patuha sendiri berasal dari kata “Sepuh” yang dalam bahasa indonesia disebut dengan dengan ” Pak Tua “. Kemudian nama ” Pak Tua ” ini berubah menjadi Patuha.

Kawah Putih ini merupakan tanah yang bercampur belerang disekitar kawah ini berwana putih dan warna air yang berada di kawah ini berwarana putih kehijauan, yang unik dari kawah ini adalah airnya kadang berubah warna. Jika pengunjung berlibur kesini di wajibkan untuk membawa masker atau loket pembayaran tersedia masker dan kita bisa membelinya dengan harga 5.000 rupiah.

Kawan Putih Ciwidey ini memiliki mitos yang berbeda dengan wisata lainnya pada jaman dulu, masyarakat setempat sangat menganggap tempat ini sangat sakral karena aura mistis yang dimilikinya karena pada waktu jaman dulu jika ada satu burung yang berani melewati atas yang di anggap oleh masyarakat angker burung tersebut pasti akan mati.

Selain mitos yang angker Wisata Kawah Putih terdapat banyak fasilitas yang dapat digunukan yaitu seperti angkot khusus transportasi kawah putih. mengapa tersedia angkot ?? karena untuk mengurangi terjadi kecelakaan di perjalan menuju atas yang di sebabkan oleh jalan yang sempit dan banyak tanjakan curam. Tetapi tenang saja ongkos transportasi angkutan umum pulang pergi sudah termasuk dengan ongkos biaya masuk wisata.

Wisata Kawah Putih Ciwidey buka pada setiap hari pukul 07.00 sampai 17.00 hari dan lokasi terletak di Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11, Lebakmuncang, Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat 40972

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.