BONEKA JARI, PERMAINAN YANG DAPAT MERANGSANG DAYA IMAJINASI ANAK

Bertemu lagi dengan saya Muhammad  Irvan Husaini, dimana pada kesempatan kali ini sayang akan membahas serta memberi sedikit informasi tentang topik saya yang kelima tentang permainan – permainan yang mempunyai  Edukasi serta Manfaat bagi pertumbuhan Anak – Anak.

Masih ingat dengan Permainan ini? Permainan yang dahulu nya menajadi andalan para orang tua untuk mengajak bermain buah hati nya, yaitu Boneka JariBoneka Jari yang dibuat nya dengan cara yang sangat sederhana dengan menggunakan kain flanel atau dengan kain yang biasa kita jumpai dirumah. Namun disarankan menggunakan kain flanel agar lebih awet dan bagus ketika sudah menjadi Boneka.

Fungsi Boneka ini sendiri adalah selain sebagai media pembelajaran, boneka juga sebagai perantara alat komunikasi, menangkap daya fikir anak, mengembangkan daya visualnya serta anak dapat berimajinasi dengan senang. Boneka jari adalah boneka yang dibuat nya dengan bentuk ukuran yang kecil karena untuk digunakan atau dimainkan dengan jari. sesuai dengan namanya boneka ini dimainkan menggunakan jari – jari tangan dengan kepala boneka yang posisi nya berada di ujung jari.

Screenshot_2018-05-22-21-34-16-29

Permainan Boneka Jari ini cukup mengedukasi anak – anak, dimana si anak diajarkan Konsentrasu serta ketelatenan dalam membuat boneka itu sendiri, dan pada saat dimainkan Anak pun akan berimajinasi seolah boneka tersebut hidup dan berbicara sendiri. Boneka ini juga dipercaya dapat memberikan kesan positif, sehingga manfaatnya dapat merangsang perkembangan otak si Anak.

Berikut manfaat lainnya yang terdapat di dalam permainan Boneka Jari :

  • Meningkatkan kemampuan Berbicara serta Mendengar bagi anak – anak yang memainkan permainan Boneka Jari.
  • Membantu anak – anak menjadi Komunikatif. tidak malu ketika berbicara dengan orang lain.
  • Merangsang Daya Imajinasi Anak serta meningkatkan Kemampuan anak Bersosialisai.

Cukup jelas bukan bagaimana Permainan Boneka jari dapat merangsang daya imajinasi serta mempunya manfaat yang baik untuk Pertumbuhan atau Perkembangan buah hati kita, agar kelar mereka dapat tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Untuk melengkapi informasi ini ,silahkan saksikan video yang berada dibawah ini!! Sekian dari saya, apabila ada kekurangan dan sebaginya mohon dimaafkan. Terima kasih ,See you:)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.