BRAND AKSESORIS MODIFIKASI

 

LOGO

Halo bro and sis sekalian, ketemu lagi ni sama gw, Antoni. Sekarang sudah masuk dalam part ke enam, yaitu brand aksesoris modifikasi. Pada topik ini, gw akan menginformasikan kepada kalian beberapa brand aksesoris dari yang lokal sampai dengan yang impor.

Brand lokal yang pertama adalah NOB1. NOB1 adalah brand kenalpot produk Indonesia yang sudah berdiri sejak lama, selain bentuk yang proporsional dan juga fitur yang lumayan aman utuk digunakan di Indonesia seperti db killernya agar kenalpot tidak terlalu kencang suaranya, NOB1 ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau, kisaran 300 ribu sampai dengan 800 ribu tergantung toko dan juga tipe motor.

Brand impor kompetitor yang pertama adalah Yoshimura. Yoshimura adalah brand kenalpot produk Jepang yang sudah merajalela di Indonesia. Selain karena bentuk yang keren, warna juga menjadi dasar produk ini bisa bersaing dengan kenalpot-kenalpot brand lokal dan impor lainnya. Untuk harga sangat berbeda jauh dengan produk lokal yang di atas, bisa hampir 3-5 kali lipatnya untuk tipe motor yang sama. Walaupun memiliki harga yang cukup mahal, tetapi Yoshimura tetap bisa bertahan di pasar kenalpot Indonesia.

Brand lokal yang selanjutnya adalah KMI. KMI adalah brand box produk Indonesia yang diproduksi di bogor. Walaupun brand ini sudah hampir pudar karena bentuk dan juga kualitasnya yang kurang, tetapi setidaknya produk ini pernah tenar di jamannya karena harga yang terjangkau dan juga dijual dimana-mana. Produk KMI ini semakin pudar karena adnya competitor dari luar yang merebut pangsa pasar box di Indonesia. Tetapi untuk sekarang ini tidak sedikit orang yang masih menggunakannya dan masih menjual produk box KMI tersebut.

Brand impor kompetitornya adalah GIVI. GIVI adalah brand box produk Itali yang terbaik di Indonesia. Bisa dikatakan terbaik karena memiliki bentuk yang bagus, bahan yang berkualitas, dan juga harga yang cukup terjangkau. GIVI memiliki ciri khas yaitu berwarna merah pada logo produknya yang memiliki kesan mewah dan juga elegan. GIVI memiliki tipe-tipe box yang mencakup semua jenis motor. Dari yang standar, touring, adventure, hingga yang pengguna wanita. Produk GIVI juga banyak ditemukan di toko-toko aksesoris motor maupun di toko khusus box GIVI di kota-kota besar. Selain murah, GIVI juga mudah didapatkan.

Begitulah aksesoris dari lokal sampai impor yang dapat gw infokan, semua informasi ini adalah pengetahuan gw sebagai penulis, jika berbeda bahkan ada yang memiliki pengetahuan lebih bisa comment di bawah. Terima kasih tetap setia membaca artikel ini. Salam satu aspal untuk seluruh bikers di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s