Cara Memperkembangbiakan Ikan Cupang Secara Sederhana.

Cara sederhana Membudidayakan Ikan Cupang.

Oke di topic ini saya akan memjelaskan sedik membudidayakan Ikan cupang secara sederhana.

Langkah pertama siapkan wadah atau Aquarium untuk perkawinan si Cupang dan wadah kecil untuk penjodohan buat betina.Pilih indukan yang bagus dan bener-benar siap untuk di pijahkan,siap kan juga plastik transparan nanti nya untuk menaruh dan melihat telur-telur Ikan cupang.

Selanjutnya jantan di masukan kedalam wadah atau Aquarium yang berisi air diamkan di pejantan selama 24jam, agar si pejantan terbiasa dengan tempat perkawinanan nya, setelah 24jam si jantan kan mengeluarkan gelembung yang nanti nya plastik itu di taruh di atas gelembung tersebut,

Baru masukan si betina kedalam Aquarium yang berisi si pejantan,tapi si betina di Dalam wadah kecil yang terpisah yah, itu salah satu penjodohan dalam 24jam, baru si betina di satukan oleh pejantan selama 24jam lagi untuk terjdi nya perkawinan.

Sudah terjadi perkawinan pasti nya si betina grepes(rusak) dari bulu dan badan. Anda juga bida liat di gelembung tersebut sudah ada telur-telur nya belum, seharus nya ada, jida ada pisah kan lagi sang betina , jika tidah di pisahan si betina akan mekan telur-telur nya dan biar kan si pejantan yang menjaga telur-telur nya.Dan jangan lupa untuk memberi makan si pejantan yang sedang menjaga telur-telur nya , agar si pejantan tidak memakan telur-telur nya.

Lalu biar biarkan selama 3-5 hari kedepan nanti akan telur-telur tersebuat akan menetas dan menjadi benih-benih Ikan Cupang, di umur 3-5 benih cupang si pejantan nya bisa anda angkat dari wadah tersebut, biar kan benih-benih cupang saja yang beada di wadah tersebuat.lebih baik nya lagi ada sudah menyiapkan pakan untuk si benih cupang, agar benih-benih akan banyak yang bertahan hidup.Screenshot_2018-05-22-20-26-49-11

Masalah nya pemula itu suka gagal dari perkawinan tersebut. Sudah mempunya benih tapi tidak ada satu pun yang jadi dewasa, di karenakan saat menjadi benih tidak di beri pakan sama sekalin, mereka tunggu sekitar berumur 2-3 minggu baru lah mereka member pakan si anakan cupang hal itu sangat salah bagi pemula dikarenakan benih juga butuh pakan yang baik. Itu memdapatan benih yang baik di butuhkan persiapan pakan yang baik, sayang kan klo sudah berkembangbiakan sudah ada hasil benih tapi tidak ada satu pun yang jadi ikan cupang hias ataupun cupang aduan. Jadi persiapakan laj pakan untuk si benih saya yakin benih-benih anda akan banyak yang menjadi Ikan cupang yang dewas yang hasil nya berkualitas dan memjadi Ikan Cupang yang nilai nya mahal. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.