Mengapung dengan badan vertikal tegak lurus

Mengapung dengan badan vertikal tegak lurus merupakan sebuah teknik berenang agar posisi kepala kita tetap berada diatas permukaan air.

Mengapung dengan badan vertikal ini cukup sulit untuk dilakukan karena teknik ini sangat menguras tenaga. Untuk yang baru belajar teknik ini, Tubuh kita akan terasa cepat lelah jika melakukan teknik ini terlalu lama. Teknik ini sangat wajib dikuasai oleh orang yang ingin mengikuti olahraga polo air karena teknik ini sangat diperlukan. Meski begitu tidak ada salahnya jika kita mempelajari teknik ini agar kita dapat terhindar dari bahaya sewaktu waktu.

Untuk permulaan untuk mempelajari teknik ini kita harus bisa merasakan keseimbangan tubuh kita terlebih dahulu. Mula mula tangan kita berpegangan pada pinggir kolam renang untuk mendapatkan feeling keseimbangan itu. Dan lebih baiknya teknik ini dilakukan pada kolam renang yg cukup dalam sekitar 1,8 meter dan harus didampingi oleh yg ahli jika tidak, kita bisa melakukannya di kolam yang tidak terlalu dalam jika sendiri. Selanjutnya rentangkan kedua tangan sampai 90 derajat agar tubuh kita seimbang. Selanjutnya pergerakan kaki kita bisa dengan melakukan gaya bebas ataupun ayunan kaki seperti gaya dada. Selanjutnya saat menggerakan kaki pelan pelan kita lepas pegangan tangan kita dari pinggir kolam dan mulain mengayunkan tangan untuk menjaga keseimbangan saat didalam air. Lakukan seperti itu berulan ulang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s