Pendapat Orang Tua Terkait Bermain Game online Dikalangan Pelajar

25

Halo guys pada artikel ini gua bakal akan jelasin mengenai pendapat dari orang tua terkait bermain game online dikalangan pelajar yaitu ada beberapa faktor yang dimana pengaruh game online dapat mengubah watak, pikiran, atau perbuatan seseorang dalam hal terhadap prestasi belajar yang disebabkan oleh bermain game online tersebut.

Pengaruhnya game online terhadap prestasi belajar memang dapat tidak dapat diragukan lagi. Akibat maraknya kemunculan game online , tentu menimbulkan banyak pengaruh atau dampak khususnya bagi para pelajar, baik itu positif maupun negatif.

Pengaruh positif : Melalui jaringan internet , memungkinkan pemain untuk melakukan sosialisasi virtual tanpa batas ruang dan waktu. Bukan hal langka lagi ketika seorang pemain game online menjalin hubungan pertemanan yang bermula dari bermain game online bersama. Game online sering kali menuntut pemainnya untuk menyusun strategi dalam waktu singkat sehingga permainan yang tepat dapat melatih respon dan kecepatan berpikir seseorang.

Pengaruh Negatif : Sosialisasi fisik berkurang, karena pemain lebih banyak menghabiskan waktu untuk bersosialisasi didunia maya. Game online dimainkan melalui komputer, yang mengeluarkan spektrum cahaya yang dapat merusak mata jika dipandangi terus-menerus tanpa istirahat. Beberapa game online memerlukan biaya untuk memainkannya, misalnya dalam kategori permainan pay-to-play atau sekedar biaya penyewaan komputer diwarnet atau di game centre. Apabila tidak diorganisir dengan baik, maka game online dapat menghabiskan biaya cukup besar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s