Tips dan Trick Menjadi Seorang Pelajar Yang Sukses Dengan Bermain Game Online

23

Rencanakan jadwal waktu bermain dan belajar kita harus melihat keadaan. Bila sedang ditengah hari-hari efektif sekolah, maka kita harus memperbanyak belajar daripada bermain. Kalau menurut saran yang saya dapat dari teman-teman saya, setidaknya bermain game itu 2 hari saja dalam seminggu, misalnya pada hari sabtu atau minggu saja. Jangan terpacu dengan nafsu bermain yang besar, karena prioritas utama kita sebagai seorang murid adalah belajar.

Jangan bermain terlalu lama Walaupun hanya 2 hari dalam sepekan, itupun tidak boleh terlalu lama. Setidaknya hanya 2 jam saja dalam sekali bermain, Atau kalau kurang puas mungkin bisa menambah 1 jam saja, sehingga 3 jam. bila kita berada didepan game terlalu lama maka itu juga dapat mengganggu sistem organ pada tubuh kita.

Jangan terlalu sering memikirkan game mungkin beberapa dari kita sering memikirkan dan melamunkan game favorit kita. Sebaiknya, kita berusaha dengan keras untuk menghindari sikap melamun seperti itu Bila kita memikirkannya terus. kita akan jadi tidak konsentrasi saat belajar Sehingga nilai kita bisa menurun.

Saat sedang bermain game, pikirkan kapan kita akan belajar  Sekadar untuk “refreshing” setelah belajar selama 1 semester. Setelah mungkin kita penat selama 6 bulan, saat liburan ini adalah saat yang tepat untuk bersenang-senang. Tetapi, ingat juga tips nomer 2, jangan bermain terlalu lama. Setiap bermain, kita pikirkan waktu solat, makan, istirahat, dll.

Menyadari bahwa kita sebagai manusia”tidak pernah” merasa puas Saat mereka disuruh berhenti bermain game, dan mereka disuruh belajar. misalnya oleh orang tua mereka, mereka biasanya berkata, “bentarr” “Ahh…belum puas” “Nanti ajaa”, dan lain sebagainya. Kalau kita menggunakan patokan kepuasan, percayalah bahwa gamer selalu merasa ketagihan dengan game.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.