Bermain Drum dipercaya dapat Meningkatkan IQ pada Anak.

Ketika kita berbicara tentang memainkan alat musik, mungkin yang dipikiran kita cenderung mengarah kepada alat msuik yang menghasilkan sebuah nada atau melodi seperti contohnya piano, gitar, atau biola. Sangat Jarang kita langsung mimikirkan sebuah alat musik yang dimainkan nya dengan cara dipukul yaitu DRUM.

Kenapa kita bisa berfikir atau berpendapat demikian? menginggat posisi DRUM yang selalu berada dibelakang pada setiap penampilan di atas panggung. Namun para orang tua dirumah jangan ragu untuk mengenalkan alat musik DRUM kepada sang buah hati. Kenapa demikian? nah saya akan menjelaskan manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan ketika kita memainkan alat musik DRUM tersebut dan manfaat apa yang bisa di dapatkan untuk Anak – Anak yang tengah dalam masa pertumbuhan.

IMG_20180529_215504.jpg

Ternyata DRUM adalah alat musik yang lebih mudah dipelajari oleh anak – anak. Dengan memainkan alat musik yang dimainkan nya dengan cara dipukul ini, si anak akan mempelajari ketukan terlebih dahulu, bukan nada. Anak akan mengenal pentingnya sebuah tempo terlebih dahulu.

Dengan bermain DRUM, Anak secara tidak langsung akan melatih mental dan psikis nya. Karena seseorang yang yang bermain DRUM adalah seseorang yang mempunyai tekad yang kuat, Fokus, dan memiliki kosentrasi yang sangat baik. Karenanya tidak semua orang bisa memainkan alat Musik DRUM ini.

Screenshot_2018-05-29-21-53-16-05 (1).png

Ketika memainkan sebuah irama seluruh bagian pada otak si Anak ( otak kiri dan otak kanan ) akan bekerja. Dimana otak kiri Anak akan bekerja untuk menggerakan seluruh bagian tubuh sebelah kanan begitupun sebaliknya otak kanan akan menggerakan seluruh bagian tubuh sebelah kiri. Dengan demikian Anak pun akan memastikan bahwa tempo yang dimainkan dalam memainkan DRUM sudah tepat dan konsisten.

Manfaat yang dirasakan ketika si Anak memainkan alat musik DRUM,

  • Dapat merangsang IQ, meningkatkan kesehatan fisik, dan stamina pada Anak
  • Melatih motorik kasar pada anak, dengan melatih motorik kasar pada anak nantinya anak menjadi leboh tangkas dan gesit dalam melakukan setiap aktivitas nya sehari – hari.
  • Membuat tubuh Anak menjadi sehat. Karena bermain DRUM akan menggerakan seluruh bagian otok pada si anak, membutuhkan koordinasi tubuh, yaitu kedua tangan dan kaki. Sehingga gerakan tersebut bisa diartikan sebagai olahraga fisik pada anak.
  • dan yang terakhir, semakin si Anak mahir dalam memainkan DRUM semakin bagus pula pertumbuhan kaki dan tangan. Serta dapat mengembangkan kecerdasan si Anak, karena akan membantu keseimbangan otak kiri dan otak kanan.

Nah begitulah manfaat DRUM untuk pertumbuhan Anak – anak. Karena DRUM permainan yang bukan hanya dimainkan untuk Anak melainkan juga untuk orang Dewasa. Dengan mahir nya si Anak memainkan alat musik ini, maka akan bagus pula pertumbuhan yang dirasakan pada Anak.

Cukup jelas kan Manfaat yang ada pada permainan DRUM untuk pertumbuhan si Anak, untuk melengkapi informasi dari artikel yang saya buat ini silahkan saksikan video pendek dibawah ini tentang Permainan alat musik DRUM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s