INILAH KOMUNITAS MUSLIMAH TERBESAR DI INDONESIA

Ada yang belum tau Hijabers Community?

Baik saya akan mengenalkannya, kebetulan belum lama saya bergabung menjadi anggota Hijabers Community ini atau yang lebih dikenal dengan HC. Banyak pengalaman bermanfaat yang telah saya dapat dari HC sendiri, semua informasi saya terima di akun line @lil6887o, biasanya admin memberikan informasi seputar HC adapun kegiatan galang dana yang di share di akun ini, dengan langsung menyertakan nomor rekening bila ingin membantu contohnya adalah “HC Peduli Bogor” akibat musibah angin putting beiung. Akun ini merupakan akun global untuk memberikan informasi HC dari semua cabang. Cabang HC itu ada di Jakarta yang saya ikuti sendiri, ada Bogor, Bekasi, Banten, Bandung, bahkan Medan dan cabang lainnya yang sudah cukup banyak tersebar dimana-mana.

Informasi tentang HC pun sering saya tanyakan kepada mba Putri Dwi Andari, “jadi ya sebelumnya assalamualaikum wr.wb. hijabers community ini merupakan komunitas muslimah pertama yang terbesar juga di indonesia. Pertama kali diadakan komunitas ini itu ditahun 2010. Waktu itu emang awal-awal hijab baru trand, baru muncul gaya-gaya hijab yang kekinian. Nah disitu founder-foundernya hijabers community yang memang yang basicnya atau latar belakangnya itu adalah fashion designer mereka berkumpul bersama teman-teman lainnya yang memang suka ngeblog mereka bikin hijabers community gitu ditahun 2010. Setelah itu berkembang sampe saat ini. Sudah ditahun ke delapan” katanya.

IMG_0680

Founder-founder hijabers community adalah Jena Hara, Dian Pelangi, Ria Miranda. Pertanyaan saya adalah “bagaimana awalnya HC ini ada?”

“Mereka bertiga ini adalah founder utama dari HC. Mereka ini memang waktu dijamannya itu sudah menjadi bloger, sudah sering sharing sama pembaca blog mereka, karna kan dulukan jamannya blog itu lagi booming banget gitu, jadi masing-masing dari mereka tuh sangat giat gitu untuk membicarakan HC itu apa sih di blog mereka dan juga mereka bikin video di youtube channel gitu, mereka bikin pengajian gitu, jadi baik online maupun offline nya itu tuh kerasa banget gitu. Viralnya HIjabers Community ini” balas mba Putri.

Pengajian ini dilakukan setiap bulan, seperti bertepatan dengan ulang tahun kedepalan HC tanggal 24 November kemarin, HC mengundang ustadzah Hani untuk memberikan kultum tentang sebuah tema “AISYAH”.

Adapun tujuan dari adanya Hijabers Community ini, yaitu sebagai wadah seseorang untuk berhijrah dan memperdalam ajaran agama. “Apakah yang bergabung di HC harus orang yang sudah berhijab?” Tanya saya.

“Tidak, tidak harus tapi tentunya untuk temen-temen yang belum berhijab ingin datang keacara-acara kami, kami menyarankan memang memakai pakaian yang sopan gitu, karnakan memang sebenernya rata-rata tentunya semua sudah memakai hijab cuman, kita pengen banget ngajakin temen-temen yang mungkin memang belum nyaman atau kaya masih mencari-cari gaya berhijab yang asik gimana sih gitu, nah boleh tuh datang, jadikan nanti bisa diliat oh ternyata gaya berhijab tuh banyak loh gitu, jadi mereka bisa mencari gayanya sendiri gitu.” Balas mba Putri.

Menurut saya Hijabers Community pun sangat bermanfaat untuk para muslimah yang ingin memperdalam ajaran agama, karna baik online maupun offline semua kegiatan yang menuntun kita kearah para umum mukminin yang merupakan contoh sebaik-baiknya yang kita harus contoh.

IMG_0649

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.