Cara Mengkonsumsi Aneka Buah dengan Unik dan Sehat

Screenshot_2018-12-19-11-50-46

Gaya Hidup Sehat adalah upaya seseorang untuk menjalankan pola hidup yang baik agar mewujudkan hidup yang sehat, dan menjauhkan hal-hal yang tidak baik untuk kesehatan kita. Hal ini pastinya sulit dilakukan terlebih kita terbiasa mengkonsumsi makanan yang tidak baik seperti Junkfood misalnya, kita lebih menikmati makanan junkfood yang banyak menyebabkan penyakit dibandingkan dengan makanan cleanfood seperti sayuran dan buah, bahkan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin ini hanya dikonsumsi untuk hidangan penutup saja. Kali ini narasumber yang saya liput adalah teman saya yang bernama Madina Zaki S dia memiliki kebiasaan mengkonsumsi buah-buahan dengan cara dibuat salad buah. Berikut liputan mengkonsumsi buah-buahan dengan cara yang unik dan pastinya menambah nafsu untuk memakannya.

  1. Tips Memiliki Gaya Hidup Sehat

Tips utama yang penting untuk  mempunyai hidup yang sehat yaitu niat pastinya, lalu mulai menjauhi makanan junkfood dan juga mulai mengkonsumsi makanan cleanfood dengan porsi yang bertahap, dari mulai 1x sehari bertahap menjadi 3x sehari.

  1. Cara Mengkonsumsi Buah-buahan dengan cara Unik

Buah biasanya hanya dikonsumsi dalam satu jenis saja, sekarang kita akan mencampurkan beberapa jenis buah untuk dikonsumsi, biasanya makanan ini dikenal dengan sebutan Salad Buah. Gimana si cara membuatnya?

  • Pertama, Cuci bersih buah-buahan, lalu potong buah-buahan sesuai selera, kemudian disatukan diwadah yang sama, dan berikan perasan lemon untuk menambah rasa asam yang segar.

Screenshot_2018-12-19-11-42-56                   Screenshot_2018-12-19-11-43-22

  • Kedua, tambahkan bahan pelengkap seperti yogurt dan parutan keju diatas potongan buah tersebut, agar menambah nafsu makan kita. Lalu siap dikonsumsi.

Mudah kan cara membuatnya, jadi tidak ada alasan susah atau ribet lagi untuk memulai konsumsi makanan cleanfood seperti buah-buahan, kalian juga bisa bisa menggunakan buah apa saja yang kalian sukai, seperti Madina yang biasanya menggunakan buah-buahan anggur, mangga, buah naga, apel, dan untuk toppingnya Madina menggunakan yogurt rasa bluberry dan parutan keju. Untuk lebih jelasnya lagi yuk liat video berikut ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.