GAYA HIDUP SEHAT ALA ATLET BADMINTON #GAYAHIDUPSEHAT

GAYA HIDUP SEHAT ALA ATLET BADMINTON #GAYAHIDUPSEHAT

gaya hidup sehat 2

Menjadi seorang mahasiswa sekaligus seorang atlet bulu tangkis tidaklah mudah. Itulah yang dialami oleh Virgiansyah Yogi Prastyan. Virgiansyah Yogi Prastyan merupakan seorang mahasiswa di Universitas Budi Luhur. Selain menjadi mahasiswa, Virgiansyah juga merupakan salah satu atlet bulu tangkis dari Universitas Budi Luhur.

Menjadi mahasiswa sekaligus atlet menjadikan Virgiansyah memiliki banyak kesibukan yang harus dikerjakan. mulai dari kuliah, mengerjakan tugas, ujian, hingga latihan rutin setiap minggunya sebagai seorang atlet bulu tangkis.

Memiliki banyak kesibukan mengharuskan Virgiansyah untuk memiliki stamina dan kesehatan fisik yang baik. Untuk menghindari hal buruk terjadi pada tubuhnya Virgiansyah memilih untuk menjalani gaya hidup yang sehat.

gaya hidup sehat 1

Sebagai seorang atlet, Virgiansyah harus mengontrol pola makannya. Karena, apabila ia tidak mengontrol pola makan  badannya akan terasa lemas ketika latihan bulu tangkis Selalu berolahraga dan menjaga makanan yang ia makan menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh Virgiansyah untuk menjaga stamina tubuhnya.

“ gaya hidup sehat saya, saya sering berolahraga dan makanan saya juga saya jaga juga, dari sayur mayur terus buah-buahan juga.” Kata Virgiansyah.

Menurut Virgiansyah, makanan menjadi salah satu hal yang berpengaruh besar bagi kesehatan tubuh, karena apabila pola makannya tidak ia jaga nantinya akan memudahkan penyakit untuk bersarang di tubuhnya. Lauk yang ia makan pun menjadi hal yang harus dia pilih terlebih dahulu.  Bagi Virgiansyah, makanan yang ia makan setidaknya tidak terlalu banyak mengandung kolestrol. Selain itu ia juga mehindari tidur setelah makan. Karena menurutnya, hal itu tidak baik untuk kesehatannya. Setelah makan pun setidaknya ia harus berkeringat, demi menghindari penyakit gula. Selain pola makannya yang ia jaga, Virgiansyah juga sering berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Virgiansyah juga mengatur jam istirahatnya, ia mengatur aga istirahat tidak terlalu malam.

Virgiansyah mulai mengenal dan mendalami dunia olahraga ketika ia duduk di sekolah menengah atas. Ia memulai gaya hidup sehatnya sejak saat itu hingga sampai saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.