Sehat Itu Murah dan Mudah Sobat!

Memiliki tubuh ideal merupakan impian setiap orang. Tubuh atletis seorang pria ataupun badan langsing dambaan perempuan yang terkadang menjadi self interest bagi sebagian orang yang harus mereka miliki. Namun tak jarang mereka suka kesulitan dalam membagi waktu antara pekerjaan dan waktu untuk pergi kepusat kebugaran.

Selain membutuhkan waktu, berlatih dipusat kebugaran memang harus mengeluarkan biaya tambahan yang lumayan. Terkadang faktor biaya itulah yang membuat sebagian orang enggan untuk berlatih dipusat kebugaran dan akhirnya kesulitan mencapai target memiliki tubuh idaman mereka.
 
Namun ada alternatif lain yang murah dan juga fleksibel, latihan tersebut disebut street workout. Street workout pada dasarnya tidak berbeda jauh seperti kita berlatih di gym, yakni untuk melatih otot ditubuh. Dasar olahraga street workout sendiri merupakan gerakan dari kalistenik. Kalistenik sendiri merupakan bentuk latihan dengan cara memaksimalkan penggunaan berat tubuh kita sendiri dalam proses membentuk otot.
 
Gerakan-gerakan kalistenik sendiri terbilang cukup mudah untuk dilakukan dan tentunya bisa anda lakukan dimana saja, tanpa harus mengorbankan waktu yang banyak, cukup sisihkan waktu minimal 15-30 menit saja untuk latihan. Gerakan dasar kalistenik yang harus dilakukan adalah push up, pull up, dan juga sit up.
 
Untitled
Semakin tingginya kesadaran akan kesehatan dan juga impian untuk memiliki tubuh atletis, sudah banyak sekali komunitas-komunitas street workout yang bisa anda ikuti. Selain berlatih tentunya anda bisa saling menjalin relasi dan juga berlatih bersama teman yang lebih profesional tentang variasi gerakan-gerakan yang benar.
 
Salah satunya adalah komunitas “Banana Squad” yang berlokasi di kota Tangerang. Jodi anggoro selaku pendiri komunitas tersebut mengatakan bahwa ide awal terbentuknya komunitas tersebut di karenakan untuk mencari alternatif olahraga dengan biaya murah dan tanpa harus kepusat kebugaran. Asal nama “Banana Squad” sendiri dikarenakan lokasi tempat latihan yang biasa mereka lakukan berada di Taman Pisang, tepatnya berada di Jl. Pandan Raya, Karawaci, Kota Tangerang dan berlatih pada jam 7 pagi dihari minggu saja.
 
Jodi Anggoro selaku pendiri mengaku bahwa komunitas ini sangat terbuka bagi semua kalangan baik pria maupun wanita, tanpa ada batasan usia. Komunitas terebut berdiri sejak 2015 dan telah memiliki sekitar 20 orang anggota saja, karena memang pada awal terbentuknya komunitas ini hanya untuk tempat berkumpul dan olahraga bersama teman sang pendiri komunitas saja, dalam mencari cara selain harus ke pusat kebugaran.
 
Gerakan-gerakan bagi pemula bisa melakukan 5x push up 10 set, pull up 3x 5 set, sit up 5x 10 set, dan squad 10×10 set. Lakukan latihan ini rutin setiap hari, jika dirasa sudah terbiasa maka kalian dapat menambahkan lagi repitisi bagi setiap gerakannya. Semakin rutin anda berlatih tubuhmu akan majadi semakin sehat dan juga semakin kuat, tentunya tubuh atletis idaman kalian akan menjadi kenyataan.
So sehat itu murah dan mudah kan??
 
#BelajarCerita
#GayaHidupSehat
#Jurol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.