Bersepeda Untuk Menghilangkan Penat Aktifitas

Gambar Gaya Hidup Sehat

Dalam menjalani rutinitas sehari-hari, setidaknya ada satu gaya hidup yang membuat badan fit untuk menjaga kebugaran tubuh kita karena tubuh butuh mengeluarkan sejenis energi atau aura negatif. Baik dalam bentuk cairan badan, sampai emosi. Dengan harapan untuk dapat me-recharge tubuh kita untuk lebih segar lagi mengarungi hari-hari kedepannya.

Rizki Fauzi, seorang pegawai swasta melampiaskan rasa stress bekerja lewat bersepeda. Lelaki berumur 19 tahun itu bilang, bergowes adalah olahraga yang bisa membawanya ke berbagai tempat sambil ber-refreshing. Melepaskan rasa penatnya dari aktifitas bekerja dari Senin sampai Jumat, ia sering berjalan ke berbagai landmark di JABODETABEK seperti Kompleks Olahraga Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kebun Raya Bogor, dan Masjid Kubah Emas di Depok. Ketika bersepeda, Rizki sering mengajak teman sehobinya. Jika temannya sedang tidak bersedia, maka sendiripun Rizki tetap menggowes demi menyalurkan rasa jenuhnya. Jenis sepeda yang ia punya berjenis road bike. Pria yang berdomisili di Tangerang Selatan ini terinspirasi dari salah satu peraih medali emas Asian Para Games tahun 2018, Muhammad Fadli. Untuk menjalani gaya hidup sehat ini, setidaknya merogoh kocek minimal 5 juta rupiah untuk keperluan perlengkapan safety seperti jersey, celana, helm, sepatu, lampu, pompa kecil, hingga ban cadangan untuk berjaga-jaga ketika sedang bersepeda dengan jarak yang lumayan jauh.

Keresahan Rizki menjalani gaya hidupnya adalah kurangnya fasilitas jalur sepeda yang pemerintah beri dan kurang kesadarannya para pesepeda motor terhadap sesama pengguna jalan umum. Rizki berkata jika seharusnya pesepeda motor setidaknya menjaga jarak 1,5 meter.

Orang kota atau urban, seharusnya mulai menjalani gaya hidup sehat setidaknya menghabiskan waktu weekend-nya untuk mengeluarkan energi buruknya, lebih merawat pikiran dan membugarkan tubuh demi menghindarkan pikiran, jiwa, dan raga para individunya dari hal-hal negatif yang sudah dilewati dari Senin sampai Jumat, terlebih sebagai orang kota atau urban, nuansa sumpek perkotaan sangat tidak baik bagi tubuh jika dibiarkan mengendap begitu saja.

#Belajarcerita #GayaHidupSehat #KomunitasVirtual #PedagangOnline #PasarTradisional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.