Komunitas Gamers dan Cosplayer Dengan Syarat Unik, Minat Gabung??

Semakin berkembangnya zaman banyak sekali perubahan yang dapat dirasakan, khususnya pada perkembangan alat komunikasi. Telfon yang dahulu menggunakan kabel, terus berkembang sampai sekarang hingga menjadi alat canggih yang bukan hanya digunakan untuk berkomunikasi, tetapi juga bermain game.
 
Perkembangan dunia game memang begitu cepat, dahulu kita mungkin hanya bisa bermain game melalui PC komputer, ataupun gameboy dengan game-game jadulnya, tetapi sekarang kita sudah bisa mendownload dan menikmati game hanya menggunakan smartphone yang kita miliki.Maraknya game-game online bertema “battle royale” semakin terasa saat-saat ini. “Battle royale” adalah genre permainan video yang memadukan unsur bertahan hidup, eksplorasi, dan mengais-ngais permainan bertahan hidup dengan gameplay yang bertahan lama.
 
Game-game online bergenre “battle royale” seperti Players’s Unknown Battle Ground (PUBG), dan Fortnite memang sedang digandrungi oleh banyak kalangan baik dewasa maupun anak remaja. Sukses meraih kejayaan melalui game PC, mereka lalu merambah memproduksi game khusus pengguna smartphone Android dan IOS.
 
PUBG contohnya, penggemar game ini bisa dibilang sangat banyak baik versi PC ataupun versi android dan IOS. Dalam versi Android dan IOS, pecinta gamers bisa mendownload mereka diGoogle Play Store dan juga App Store dengan nama Player’s Unknown Battle Grounds Mobile.
 
Tak main-main, 4 bulan setelah resmi rilis pada tanggal Rabu, 21 Maret 2018 silam PUBG Mobile sudah diunduh sebanyak 100 juta kali, mengalahkan Mobile Legend yang sat itu memang populer. Ini tentunya menandakan banyaknya gamers yang tertarik untuk memainkan PUBG Mobile khususnya di Indonesia. Tak heran jika kesuksesan dan tenarnya games PUBG Mobile ini terbentuk sebuah komunitas berbasis pecinta games tersebut.
 
Seperti salah satu komunitas bernama Black Heart University SQUAD (BHU SQUAD). Komunitas ini terlahir berdasarkan kesmaan hobby memainkan games. Dahulu pendiri dan para anggota merupakan pemain games PC, namun seiring berkembangnya zaman maka mereka beralih menuju games berbasis Smartphone.
 
Selain game,komunitas ini juga menekuni dunia cosplay, dan sudah banyak prestasi yang mereka dapatkan tentunya.Costum-costum yang mereka kenakan kebanyakan adalah buatan sendiri.
FB_IMG_1545228693695
 
Ferry selaku pendiri komunitas PUBG BHU SQUAD mengatakan, komunitas yang sudah berdiri sejak 16 Juni 2008 ini sudah memiliki sekitar 50 anggota, namun hanya 20 anggota yang aktif. Para anggota biasa berkomunikasi melalui group Whatssap ataupun group LINE, jika mereka berencana untuk main bersama (Mabar).
 
Untuk bergabung dengan komunitas ini tidak memiliki syarat khusus, namu Ferry selaku pendiri komunitas mengaku ada syarat utama jika ingin bergabung di komunitas ini yaitu harus berstatus lajang (jomblo) dan juga selalu aktif di dalam group chat dan juga sering aktif untuk main game bersama.
 
#BelajarCerita
#KomunitasVirtual
#JUROL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.