Fitness Adalah Media Untuk Hidup Sehat

Semakin banyak orang yang sadar akan hidup sehat. Imbasnya, pusat kebugaran di Ibu Kota pun muncul sporadis. Kesehatan kini sudah menjadi bagian gaya hidup kaum urban.

Media juga berperan besar dalam memopulerkannya. Banyak juga yang melihat role model artis Hollywood yang rutin ke gym, memiliki tubuh proporsional, serta selalu berusaha untuk hidup sehat.

Seperti Halnya Raden, yang di jumpai di salah satu tempat fitness yang berada di ibu kota Jakarta.Untitled.png

“Fitness itu sangat penting, karena apa ? selain menjaga kesehatan tubuh kita juga menjaga kesehatan, utamakan dalam seminggu  kita melakukan 2 kali olahraga yaitu sabtu minggu, kalau waktu kita sibuk pergunakan waktu sebaik mungkin satu hari, dimana sabtu / minggu” ucap Raden

Latihan Kardiovaskular  Ini adalah latihan yang melatih otot jantung (cardiac) dan paru-paru yang sering juga disebut sebagai aktivitas aerobik

dd.png

Berbagai Manfaat Fitness yang Dapat Diperoleh

Banyak orang yang melakukan fitness dengan tujuan utama untuk menurunkan berat badan. Padahal selain itu, ada berbagai manfaat fitness di gym yang dapat diperoleh jika dilakukan secara rutin. Berikut beberapa manfaat fitness  untuk kesehatan:

 

  • Meningkatkan percaya diri
    Penurunan berat badan, otot yang semakin terbentuk dan lemak tubuh yang semakin terkikis merupakan manfaat fitness di gym yang dapat Anda peroleh. Perubahan bentuk tubuh ini tentu dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik sehingga Anda dapat tampil lebih percaya diri.
  • Memelihara kesehatan mental
    Manfaat fitness tidak hanya untuk kesehatan fisik saja, tetapi juga baik untuk kesehatan mental. Sebab, dengan melakukan latihan fisik, hormon serotonin yang terdapat di otak akan mengalami peningkatan, sehingga mampu membuat kinerja otak atau kejernihan mental mengalami peningkatan. Fitness sebagai pilihan olahraga juga dapat membantu mengurangi stres. Hal ini dapat bermanfaat terhadap kinerja seseorang di tempat bekerja. Seseorang yang aktif melakukan aktivitas fisik dan olahraga, cenderung lebih produktif di tempat kerja.
  • Terhindar dari berbagai macam penyakit
    Aktivitas fisik seperti fitness yang dilakukan secara rutin mampu mengurangi risiko terkena berbagai penyakit, seperti penyakit jantung koroner, diabetes tipe 2,kanker usus besar, kanker payudara, depresi, demensia, dan osteoarthritis. Sebuah studi menunjukkan bahwa wanita berusia 45 tahun ke atas yang kerap melakukan aktivitas fisik, seperti berjalan cepat, lebih dari dua jam dalam seminggu memiliki risiko 33% lebih kecil untuk terkena stroke dibandingkan mereka yang tidak melakukannya.
  • Kesehatan kulit terjaga dengan baik
    Manfaat fitness di gym juga dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Hal ini terkait aktivitas fisik yang mampu membuat aliran oksigen dan darah mengalami peningkatan sehingga asupan nutrisi yang dibutuhkan kulit tercukupi dengan baik. Selain itu, produksi kolagen juga akan mengalami peningkatan. Sehingga kulit akan tampak merona dan terlihat lebih segar setelah olahraga.

 

Fitness  adalah kebugaran, fitness untuk siapa saja, fitness memberikan banyak manfaat dalam kehidupan kita. Selain menjadi modal awal untuk bisa berkarya dalam bidang kita masing-masing, keberhasilan dalam menjalani gaya hidup sehat melalui fitness menarik, karena aspek yang di tawarkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.