Gaining Berat Badan

Memiliki postur proposional merupakan impian bagi semua orang. Tidak hanya wanita, ternyata laki-laki juga mendambakan tubuh yang proposional.

Seperti yang dilakukan oleh Abdul Haris. Ia mengatakan bahwa tidak terlalu menyenangi dengan tubuhnya yang menurutnya kurus. Haris menyadari sejak dua bulan lalu bahwa tubuhnya kurus, dan sejak saat itu Haris mulai mencoba mengubah pola aktivitasnya.

Saat dua bulan yang lalu Haris mencoba mengubah polanya mulai dari olahraga ringan seperti push up, angkat barble, dan lainnya. Haris baru memfokuskan pola barunya itu semenjak sebulan terkahir. Demi mendapatkan tubuh yang diinginkan, setiap selesai makan Haris memberi jeda waktu untuk selanjutnya melakukan olahraga ringan. Tidak lupa juga Haris menjaga porsi makannya agar tidak terlalu kenyang sehingga malas untuk berolahraga.

vlcsnap-2018-12-20-23h01m38s83

Kendala yang sempat Haris rasakan ialah malas, seperti umumnya setiap kebiasaan yang sudah tertanam sangat susah untuk di ubah secara instan. Maka dari itu Haris berpikir  jika ia terus malas-malasan, ia tidak akan bisa mengetahui bagaimana dampaknya bagi tubuh untuk program gaining dan ia sekeras mungkin mengalahkan rasa malasnya itu. “Gue tuh sebisa mungkin, sekeras mungkin coba ngalahin rasa males gue, karena kalo gue gak kayak gitu, gue gak akan tau dampaknya gimana buat tubuh gue ini gitu.” Ucap Haris saat saya sempat menanyakan perihal kendala yang ia alami.

vlcsnap-2018-12-20-23h01m51s0.png

Haris melakukan kegiatan ini rutin, sehingga beberapa teman Haris mengatakan bahwa tubuh Haris terlihat lebih berisi walaupun belum terlal sempurna. Hasilnya pun membuat Haris menjadi lebih semangat untuk terus melakukan kegiatan ini dengan rutin.

“Gue menginginkan tubuh proposional karena, menurut gue tuh semua pekerjaan juga butuh tubuh yang proposional. Kenapa begitu, karena menurut gue kalau orang yang tubuhnya sehat pasti mikirnya juga pasti otaknya sehat.”

Maka dari itu, mulailah hidup sehat mu sejak dini sebelum terlambat dan segala macam penyakit hinggap ditubuhmu.

Mens Sana In Corpore Sano

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.