GAYA HIDUP PENCINTA ALAM

Aviv Fajar, sering disapa Fajar. Fajar ini merupakan salah satu mahasiswa yang memiliki kegemaran naik gunung. Sebelum fajar melakukan olahraga trail running, dahulu Fajar mengikuti salah satu kegiatan di kampusnya, seperti MAKOPALA. Hal itu yang membuat Fajar harus menjaga tubuhnya tetap sehat dan bugar.

Untitled

Pada saat saya tanyakan alasannya menyukai olahraga trail running di wawancara waktu itu, Fajar mengaku kalau hobi naik gunu adalah alasan utama ia senang melakukan hal itu. Sejak sekolah menengah kejuruan dulu, Fajar sering kali naik gunung bersama temannya. Waktu saya masih sekolah menengah kejuruan, saya melihat Fajar sangat menyukai berolahraga, mulai dari berenang, futsal, dan sepakbola. Gaya hidup sehat yang ia lakukan terbawa hingga masuk kuliah, bahkan saat kuliah ia mengikuti hobinya yaitu naik gunung dengan mengikuti unit kegiatan mahasiswa (UKM) MAKOPALA. Disana fajar mendapatkan pelajaran yang sangat berharga yang diberikan untuk bekal ia melakukan olahraga trail running. Kegiatan yang ia lakukan antara lain seperti jogging untuk menjaga kebugaran, agar tetap siap saat melakukan pendakian gunung.

Fajar melakukan hal itu agar badannya sehat dan bugar untuk mengikuti event trail running yang ingin ia ikuti. Fajar sering mengikuti lomba-lomba trail running, seperti BDG Ultra dan GP 100. Fajar melakukan latihan kebugaran dan stamina agar tubuh terasa siap untuk mengikuti lomba-lomba selanjutnya. Fajar melakukan itu untuk menyaingi atlet yang sebenarnya. Fajar mengatakan sangat sulit mendekati atlet yang sebenarnya,”Untuk ngalahin atlet mah susah, jangankan nempelin, deketin aja susah”.

48382229_2343219445905795_2036317786866712576_n

Aviv Fajar juga mengatakan bahwa pada saat ia melakukan jogging sore, memiliki kendala salah satunya adalah rasa malas. Tetapi, Fajar telah membiasakan memaksa dirinya agar tetap melakukan olahraga sore hari. “Untuk larikan sebenarnya simple cuman butuh sepatu sama niat, sebenernya niat sih yang susah”.

Pola hidup yang ia terapkan dari pagi hari, biasanya ia memulai hari dengan meminum air mineral minimal 3 gelas, dan makan pada saat pagi hari yang seimbang. Meminum air meniral pagi hari menurut Fajar dapat menghindari keram pada otot saat pagi hari.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.