Jalan Pagi #GayaHidupSehat

Ibu Juni Marni merupakan ibu rumah tangga yang memiliki 4 orang anak, dimana ia walaupun memiliki kesibukan dalam mengurus rumah ia tetap menyempatkan diri untuk melakukan aktifitas jalan paginya sebelum memulai aktifitasnya, tiada hari tanpa ia berjalan pagi setiap harinya.

IMG_9704

Senin hingga sabtu ia bisa berjalan pagi hampir setiap paginya dan di hari minggunya ia pergi ke GBK bersama keluarganya, itu rutin ia lakukan semejak ia mengalami sakit jantung yang belakangan ini muncul kembali, enggan meminum obat terus-terusan akhirnya ibu juni mencoba untuk menerapkan Gaya Hidup Sehat.

Awal pertama ia menerapkan Hidup Sehat ia menghilangkan kebiasaan memakan nasi dan menggantinya dengan selalu memakan makanan seperti buah-buahan, sayur-sayuran atau bahkan diganti dengan meminum-minuman yang ia buat sendiri yang biasa ia konsumsi disaat jam-jam makan.

Dan tidak lupa selain melakukan kebiasaan seperti diatas ibu juni juga menerapkan untuk memulai berjalan pagi setiap harinya sebagai pendukung dari gerakan hidup sehat yang ia lakukan, 1 hingga 2 minggu ia menerapkan gaya hidup sehat seperti yang sudah dilakukan ibu juni mengalami penurunan berat badan, ini mungkin terjadi karna menghilangkan nasi yang diganti dengan buah-buahan dan sayur-sayuran dan juga adanya aktifitas berjalan pagi.

Namun begitu ibu juni merasa badannya menjadi lebih sehat karna ia menerapkan gaya hidup sehat tersebut dan menurutnya ia tidak perlu meminum obat-obatan yang ia konsumsi kembali karena ia merasa lebih sehat dari sebelumnya.

Dan ibu juni masih menerapkan gaya hidup sehatnya hingga saat ini, akan tetapi ia memakan nasi, tidak seperti sebelumnya yang dimana ia menghilangkan nasi, mungkin ia merasa nasi ialah makanan pokok yang tidak bisa dihilangkan begitu saja maka ia kembali mengkonsumsi nasi dan tetap memakan buah-buah dan sayur-sayuran serta tetap berjalan pagi setiap harinya dan sesekali ia meminum air mineral yang ditaruh irisan lemon.

Dan kini ibu juni menerapkan kepada anak-anaknya  untuk ikut melakukan kegiatan hidup sehat yang ia jalani hingga saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.