KingArthur Group Of Point Blank

Untitled

     Sebagaimana yang kita ketahui bahwa komunitas adalah sebuah kelompok sosial dari beberapa orang yang memiliki tujuan yang sama. Dalam hal ini komunnitas virtual ialah komunikasi yang dimana antar anggotanya berinteraksi melalui dunia maya, bertemu dalam dunia maya karena komunitas virtual alat bantu untuk berkomunikasi ialah dunia maya atau scyber space. Dalam komunitas ini kita bisa bertemu dengan berbagai orang yang jaraknya mulai dari yang dekat, jauh atau bahkan antar negara, karena kita bertemu hanya dalam dunia maya. Dalam jaman sekarang yang semuanya serba cepat sekarang kendala-kendala bisa diatasi dengan cepat bahkan bisa dikatakan sangat cepat.

     Dalam komunikasi virtual alat-alat yang digunakan ialah E-mail atau Electronic Mail dengan contoh Gmail dan Yahoo. Chatting adalah sebuah perangkat lunak yang bisa kita pakai baik di PC ataupun di Handphone kita ada banyak contoh aplikasi chatting yang sering kita pakai ialah Line, Whatssapp, Messenger dan masih banyak yang lainnya.

     Hal-hal yang kita dapatkan dari komunikasi virtual ialah kita bisa berkomunikasi dengan cepat dengan orang lain yang letaknya jauh dari kita, kita bisa saling memberikan informasi apa saja yang terjadi di tempat orang lain, komunikasi yang terjadi jadi lebih cepat dan hemat hanya dengan bermodalkan internet, menemukan teman dan relasi yang baru bahkan sampai jodoh bisa ditemukan dari komunikasi virtual.

     Dalam hal ini komunitas virtual ini banyak sekali macamnya baik dari hobi yang sama, game yang dimainkan yang sama dan akhirnya sebuah komunitas itu terbentuk. Komunitas virtual kali ini yang akan saya bahas ialah komunitas virtual dalam dunia game yang dimana game yang sudah dikenal di kawasan asia maupun di luar asia sudah mengetahui game Point Blank yaitu dimana game ini ialah game virtual yang dimana kita dibagi dua kubu, kubu yang pertama ialah kubu CT atau Counter Terorist dan kubu Terorist. Yang dimana kubu CT harus bisa mengalahkan kubu Terorsist ataupun kubu Terorist harus bisa melumpuhkan kubu CT yang bergerak untuk melumpuhkan para Terorist.

     Dalam game ini banyak mode yang dapat kita mainkan dari mulai mode Death Match, Bomb Mission, Destroy Mission, Madnest, Eliminate, Shotgun Mode, Sniper Mode, Aly Mission, Cross Counter, Knuckle Mode, dan  mode yang paling sering dimainkan oleh para gamers ialah Mode Death Match dan Bomb Mission. Yang dimana dalam mode Death Match ialah masing-masing kubu haru bisa membunuh lawan dan kubu mana yang bisa membunuh paling banyak terlebih dahulu kubu mereka lah yang memenangkannya duluan. Dalam mode ini ada peraturan dalam jumlah kill bisa ditentuan oleh room master, room master ialah player yang membuat room sehingga dia yang bisa mengontrol semua pertandingan yang akan dimainkan. Dalam mode ini kill paling banyak ialah 160 kill jadi jika dari antara dua kubu ada yang sudah bisa membunuh atau memperoleh kill sebanyak 160 kill maka kubu itu yang memenangkan game.

     Mode yang berikutnya ialah mode Bomb Mission ialah dimana kubu Terorist harus bisa meledakan sasaran yang sudah ditunjuk dan para CT harus melindungi sasaran peledakan atau harus melumpuhkan para Terorist dan jika para Terorist sudah memasang bomb pada site atau tempat untuk diledakan maka para CT harus mendefuse atau mematikan bomb tersebuts agar tidak meledak.

     Dan komunitas yang saya akan bahas ialah komunitas King Arthur. King Arthur ialah sebuah komunitas virtual dalam dunia game Point Blank yang dimana King Arthur itu sendiri adalah sebuah Clan dalam game Point Blank. Clan adalah sebuah tim yang dimana beranggotakan kurang lebih 50 orang. Dan clan King Arthur ini memiliki anggota kurang lebih 50 orang aktif yang terdiri dari berbagai regional, Ucap aflah rizky Admin of kingArthur.

     Regional adalah letak masing-masing player King Arthur. Yang dimana anggota King Arthur itu dari daerah Kalimantan, Sulawesi, Bali, Bandung, Tangerang dan masih banyak anggota lainnya yang pasif yang terdiri dari regional lainnya.

 

 

 

     Dalam komunitas King Arthur ini para player dapat berbagi informasi, memberi kritik, saran dan masukan serta pendapat kita antar anggota, dan berbagi pengalaman antar anggota clan masing-masing dalam setiap game yang pernah mereka mainkan. Seperti contoh antar masing-masing anggota bertemu dengan para pro player game Point Blank mereka memberi tahu bagaimana para pro player game Point Blank saat mereka memakai senjata yang khusus atau sama dengan para anggota King Arthur yang lainnya. Tak hanya dengan berbagi informasi mengenai bagaimana cara bermain tetapi juga saling membagikan foto dan video game play dari pro player tersebut sehingga para anggota clan King Arthur bisa meniru atau mencontoh dari mereka bagaimana harus menghadapi musuh disaat sebagai CT atau pun sebagai Terorist.

     Dan karena clan King Arthur memiliki group komunikasi maka para anggotanya bisa berkomunikasi untuk saling menyapa atau mengajak para anggota lainnya untuk bermain bersama full tim pada saat yang semua anggota bisa bermain bersama.

     Maka pada intinya clan King Arthur ini bisa menyatukan berbagai anggota dari regional-rehional yang sudah disebutkan tadi menjadi satu tim yang memiliki kompakkan karena bisa saling berkomunikasi antar para anggota dan saling berbagi informasi yang diperlukan serta yang terpenting ialah bisa saling memberi kritik dan saran untuk kedepannya sehingga semakin lama semkain handal atau jago dalam bermian Point Blank dan bisa menjadi pro player.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.