KOMUNITAS BELAJAR AFTER EFFECT & PREMIER

Semakin berkembangnya zaman banyak sekali perubahan yang terjadi salah satunya adalah cara belajar, dimana dulu kalau belajar mesti di sekolah, sekarang belajar bisa dilakukan secara online. Komunitas  pemuda setempat membaca situasi dimana dia dapat melakukan hal itu, belajar online mengenaj cara editing foto maupun video. Pemuda setempat adalah wadah setiap orang yang ingin belajar editing khususnya editing video dan Photo. Pemuda Setempat membuat line square untuk berdiskusi mengenai editing video maupun foto, jadi untuk orang yang kesulitan dapat bertanya di akun line square.

1545307236335

Pemilik akun Pemuda Setempat Rifky Abbas mengatakan kalau bikin akun Pemuda setempat adalah hal iseng,”dulu itu kita buat channel itu cuman sekedar iseng aja karena banyak nganggurnya ya, masih mahasiswa gitukan masih banyak waktu nganggurnya jadi kita iseng-iseng aja, tapi sayangnya  sekarang gue tinggal sendiri karena tiga temen gue udah sibuk sama urusan masing-masing, mereka udah punya kerjaanya masing-masing, jadi ya sekarang cuman gue yang nerusin channel ini”. Jadi selain dapat membantu orang yang kesulitan dalam editing, Pemuda Setempat juga dapat pemasukan meski hanya sedikit.

Hal yang diunggah lewat akun Youtube Pemuda Setempat seperti belajar editing dengan Adobe Photoshop atau Adobe Premier Pro, hal yang diunggah berupa effect atau tips agar mempermudah saat melakukan editing.

2018-12-20 (1)

”gue belajar editing dari internet kebanyakan, karena dikampus juga malah pas jaman gua kuliah belom fokus buat jadi editor gitu ya, jadi semua yang gua pelajari semuanya dari internet”. Mas Rifky juga memberitahu kalau terkadang belajar tidak melulu di sekolah karena ia mengaku bahwa hal yang ia lakukan sekarang hanyak 30% yang ia dapat dari perkuliahan sisanya ia dapat dari belajar di internet atau mengikuti komunitas,”Karena dengan cara inilah gue bisa maksain diri gua untuk tetap belajar engga stuck disitu karena bikin video di youtube itu menguras tenaga dan waktu man, jadi karena gue mikirin terus ya jadi tiap hari juga gue harus belajar agar gua bisa bikin content disini”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.