Komunitas Pecinta Kucing Jakarta (KPKJ)

IMG_0384

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak digemari. Bagaimana tidak, tingkahnya yang lucu dan menggemaskan bikin kita tertarik kepadanya. Namun, sebagian orang juga enggan dan takut sama hewan ini bahkan ada yang tak punya rasa kasihan atau menyiksa kucing. Bagi anda pecinta kucing khususnya daerah Jakarta, anda bisa bergabung di sebuah grup jejaring sosial facebook yang bernama Komunitas Pecinta Kucing Jakarta (KPKJ).

Grup Komunitas Pecinta Kucing Jakarta didirikan oleh Eeng pada tanggal 5 maret 2015. KPKJ didirikan atas keperdulian Eeng terhadap kucing-kucing jalanan dan kucing jalanan. Sampai hari ini, Kamis (20/12/18) saya melihat total anggota grup Komunitas Pecinta Kucing Jakarta di facebook telah mencapai 34.587 anggota.

Salah satu admin KPKJ Aji Prasetyo mengatakan kepada saya, yang biasanya dibahas dalam grup facebook Komunitas Pecinta Kucing Jakarta yaitu admin dan anggota saling berbagi seputar kesehatan kucing, merawat kucing, dan cara menyelamatkan kucing disaat mereka benar-benar dalam kondisi darurat. “Jadi, sebelum kita bawa ke dokter hewan sebaiknya kita tangani dulu gitu, pertolongan pertamanya dan juga beberapa informasi tentang sterilisasi,” jelas pria yang kerap dipanggil Tyo itu.

Menurut Aji Prasetyo, para admin dan juga anggota lain membagikan informasi tentang sterilisasi kucing karena perkembangbiakan kucing jalanan yang terlantar banyak yang melebihi batas dan menyebabkan mereka tidak bertahan.

Saya bertanya kepada Aji Prasetyo, “Informasi pencegahan penyakit apa saja yang biasanya admin share digrup KPJK?”

Lalu  Aji Prasetyo menjawab kepada saya, kalau digrup KPKJ para admin dan juga member saling memberikan informasi seputar cara mencegah penyakit menular dan juga vitamin yang baik untuk kucing.

“Mengeshare bagaimana cara mencegah penyakit yang menular terus juga bagaimana cara menanganinya terus juga disaming itu kita juga ngeshare beberapa info tentang vitaminnya juga, vitamin kucing buat kucing tuh yang bagus tuh yang mana,” tutur Aji Prasetyo.

Mulai sekarang, mari kita sayangi dan lindungi hewan yang lucu ini di sekitar kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.