KOMUNITAS VAPERS INDONESIAN PROJECT (VIP) #KOMUNITASVIRTUAL

Komunitas Vapers Indonesian Project (VIP)

IMG_0110

Vape saat ini menjadi salah satu hal yang sedang digandrungi oleh masyarakat. dari anak-anak muda hingga orang tua. banyak orang yang menggunkan vape menjadi alasan munculnya komunitas-komunitas pecinta atupun pengguna vape.

Salah satu komunitas vape yang ada di Indonesia adalah komunitas Vapers Indonesian Project atau disingkat VIP. VIP terbentuk pada bulan april tahun 2018, oleh Firnas Prawira dan Nova Andretta.

IMG_0097

Awal mula VIP terbentuk yaitu ketika Firna Prawira yang merupakan seorang vapers bertemu dengan teman lamanya yang merupakan vapers juga. mereka nongkrong di salah satu toko vape yang ada di daerah Ciputat. Melihat banyaknya vapers di sana, muncullah ide untuk membuat komunitas vape, yang kemudian diberi nama Vapers Indonesian Project.

Sebagai founder dari VIP, Firnas Prawira pada dasarnya mengingkinkan vapers tidak hanya sebagai vapers yang independent melainkan sebagai vapers yang memiliki sebuah naungan yang berupa komunitas. komunitas ini yang dapat mengedukasi, menemukan hal-hal baru tentang vape, dapat membuat vapers tersebut memiliki teman baru yang bahkan bisa menjadi saudara, bisa berkumpul dengan komunitas – komunitas lain yang ada di jakarta dan di Indonesia. Selain itu ia juga berharap kedepannya VIP dapat memajukan vape di Indonesia, hal-hal tersebut merupakan tujuan dasar terbentuknya VIP.

Meskipun belum lama terbentuk, namun saat ini VIP sudah memiliki beberapa chapter. Chapter tersebut antara lain ada di Medan, Bogor, Depok, Kupang, Tangerang, Tangerang selatan juga Jakarta. VIP saat ini memiliki sekitar 200-300 anggota yang tersebar di beberapa chapter.

VIP tidak seperti  kebanyakan beberapa komunitas vape besar di Jakarta atau di Indonesia yang mengusung merek device tertentu. VIP mengusung free mods, yang memungkinkan bagi siapa saja untuk bergabung dengan VIP tanpa harus memiliki mods dengan merek tertentu sebagai persyaratannya.

Selaku founder dari VIP, Firnas Prawira berharap VIP mampu bersaing dengan komunitas-komunitas vape yang sudah ada sebelumnya. Ia juga berharap nantinya VIP dapat menjadi komunitas yang Besar, dan semakin banyak anggota yang bergabung dan dapat membesarkan nama VIP.

Komunitas Vapers Indonesian Project (VIP) memiliki group chat khusus untuk memudahkan anggota-anggotanya saling berkomunikasi. selain itu VIP juga aktif di media sosial instagram dengan akun @vaperindonesian18

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.