KOMUNITAS VIRTUAL DRAGON NEST MOBILE

Game yang dulunya harus diakses melalui suatu konsol ataupun perangkat komputer sekarang telepon genggam juga sudah menjadi pasar untuk game. Game mobile  memang memang sedang marak dan semakin banyak penggunanya. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti bermain game mobile. Permainan yang disediakan semakin beragam, mulai dari yang offline maupun online juga ada di telepon genggam. Saat ini juga semakin banyak developer game yang selama ini membuat game banyak merubah game yang sudah terkenal menjadi versi mobile. Mulai dari jenis MOBA (Multiplayer online battle arena) hingga yang bergenre MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game) juga sudah mulai banyak di hp. Contohnya ialah game Dragon Nest.

Saat ini Dragon Nest telah meluncurkan versi mobile-nya yaitu Dragon Nest M. Versi telepon genggam dari Dragon Nest sendiri telah keluar di Indonesia semenjak bulan april 2018. Sekarang Dragon Nest M telah diunduh lebih dari 5 juta kali. Game yang sudah merasakan kejayaan saat di PC sekarang game ini juga berusaha menggapai kejayaan di mobile. Oleh karena game ini memiliki banyak pemain dan akhirnya berdirilah sebuah komunitas virtual yang menaungi para pemain dari game ini.

Menurut salah satu co-founder komunitas Dragon Nest M Indo, M. Akbar Rizki. Komunitas ini dibentuk untuk saling berkomunikasi sesama pemain yang tersebar di berbagai kota di Indonesia dan juga saling berbagi Tips dan Trik dalam game tersebut. Memang awalnya rata-rata para pemain game ini ialah pemain yang dulu sudah pernah bermain game ini di PC dan akhirnya untuk melepas kangen dari game ini mereka bermain lagi dan berkomunikasi lagi.

dragon nest 2

Mereka berkomunikasi melalui Whatsapp group, aplikasi Discord, dan juga saat in-game mereka sering saling membantu. Selain mereka saling sharing tentang game ini, mereka juga suka membantu player-player yang baru bermain dan mengarahkannya agar menjadi player yang baik. Bagi kalian yang ingin bermain game ini, jangan takut untuk mencoba dan bertanya lalu join dengan komunitasnya karena mereka sangat welcome untuk para pemain baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.