Manfaat Grup Wa Bagi Karyawan PT. Blu Data

foto 3.jpg

Seiring perkembangan zaman, perkembangan teknologi informasi dapat memudahkan manusia untuk melihat berita secara online dan mencari berbagai informasi yang beredar didunia maya. Manusia adalah makhluk sosial, maka tidak heran jika ada orang yang lagi menyendiri selalu menimbulkan tanda tanya. Warung atau kedai kopi selalu menjadi tempat tongkrongan saat berkumpul. Entah untuk sekedar melepas rindu, curhat, ngobrol biasa, atau membahas hal-hal yang penting.

Menurut Agus selaku karyawan di PT. Blu Data. Ia merasakan betul manfaat dari perkembangan teknologi informasi yaitu kemudahannya dalam mengirimkan suatu pesan ke sesama karyawan yang ada di grup wa bagian Androit Developer.

Saat ini hampir semua orang memiliki aplikasi WhatsAap  dalam smartphonenya dan pasti mempunyai beberapa grup whatsapp. Umumnya grup whatsapp dibagi menjadi dua bagian yaitu grup yang dibuat untuk project tertentu dan grup yang murni untuk berkomunkasi.

Dalam suatu perusahaan, biasanya karyawan yang bekerja berkisar antara puluhan sampai ratusan orang, dan rasanya juga tidak mungkin mereka semua bisa berkoordinasi tanpa adanya grup chat. Grup tersebut sangat perlu untuk membahas tentang pekerjaan.

foto 4.jpg

“Didalam tim Ngampooz kami memang menggunakan grup wa dalam berkomunikasi kami untuk memberitahukan jika ada rapat” ucap agus

Dengan adanya grup chat tersebut, ini akan sangat membantu untuk berkomunikasi baik dengan rekan kerja maupun dengan pemimpin. Saat ada sesuatu kepentingan yang mendadak seperti rapat, kita tinggal menuliskan pengumuman yang ditulis digrup, maka semua karyawan akan mengetahuinya.

“untuk memberikan informasi ketika ada event-event yang masuk diaplikasi Ngampooz.com”ucapnya.

Dengan adanya grup chat tersebut, ini akan sangat membantu untuk mengkoordinasi, memasukan event tersebut kedalam aplikasi Ngampooz serta verifikasi siapa saja tim yang akan dikirim untuk datang ke event tersebut.

“yang ketiga untuk memberikan informasi ketika terjadi bug atau kesalahan pada aplikasi Ngampooz.com”katanya.

Dengan adanya grup chat ini, maka akan sangat ideal dalam meminimalisir kesalahan-kesalahan yang terjadi disuatu system, sehingga tetap membuat nyaman para pengguna aplikasi Ngampooz.

Tanpa adanya grup chat yang membahas soal pekerjaan, maka semuanya pasti akan berantakan. Tidak adanya koordinasi dan info yang berjalan, sehingga para karyawan akan melakukan pekerjaan dengan sesuka hatinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.