Maraknya Gaya Hidup Milenial Yang Dinilai Tak Sehat

Gaya hidup sehat kini sedang menjadi tren. Dapat dilihat dari banyaknya jenis olahraga yang dapat menyehatkan tubuh, selain makanan. Namun sayangnya masih banyak generasi milenial yang masih memiliki gaya hidup yang kurang sehat. Terbukti dengan masih banyaknya generasi milenial yang malas berolahraga, makan sayur dan buah, makanan over mecin dan masih banyaknya orang yang merokok. Padahal dengan melakukan gaya hidup sehat, juga berpengaruh bagi diri mereka sendiri.

WhatsApp Image 2018-12-20 at 08.09.04 (1).jpeg

Dampak dari gaya hidup milenial yang kurang sehat ini sangat berpengaruh pada negara. Artinya bahwa generasi milenial adalah generasi penerus bangsa. Apabila generasi milenial tidak sehat, maka akan menyebabkan penyakit tidak menular dan milenial tidak dapat menyiapkan masa depan yang lebih baik bagi diri sendiri dan juga lingkungan bahkan negara.

Ririn adalah seorang atlet sepeda. Sebagai generasi milenial sekaligus atlet sepeda, Ririn tetap menjaga kesehatan fisiknya. Menurut Ririn kesehatan itu adalah harta yang paling berharga yang perlu dijaga di dunia ini. Untuk itu sangat penting menjaga kesehatan dengan cara mulai menerapkan gaya hidup sehat yang baik.

Keseharian Ririn adalah melakukan latihan untuk persiapan sebelum menghadapi pertandingan. Biasanya ririn setiap paginya berolahraga, seperti streaching, push up dan sit up dan yang paling penting adalah sarapan pagi kemudian memulai program latihannya.

” Cara saya menaikan gaya hidup sehat dengan bangun pagi melakukan streaching dan push up, sit up sebelum saya melakukan aktivitas latihan saya harus melakukan sarapan dulu minimal perut di isi lalu memulai program latihan saya”. Ucap Ririn

WhatsApp Image 2018-12-20 at 08.10.59.jpegSebagai atlet sepeda, hal yang juga tidak ditinggalkan Ririn adalah mengecek detak jantung, ditangan atau di dada. Dan melakukan aktivitas lainnya. Ririn berpendapat bahwa program car free day dilakukan dengan benar dan setiap minggu makan program pemerintah akan tercapai. Sehingga generasi milenial dapat terhindar dari penyakit tidak menular yang dapat merugikan negara.

banyak kejuaraan yang pernah diraih Ririn, salah satunya pernah meraih mendali emas pada ajang Proprov V Banten. Berkat kegigihannya latihan dan olahraga, akhirnya Ririn menuai hasilnya.

“Pendapat saya tentang generasi sekarang menurut saya jika setiap minggu diadakan car free day dengan benar dan di lakukan olahraga secara teratur program pemerintah tercapai”. Tambah Ririn.

Ririn juga memberikan saran kepada generasi milenial agar tetap berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh dan tetap bugar setiap harinya.

“Buat kalian yang cinta dengan tubuh kalian berolahragalah karena olahraga menyehatkan dan membuat tubuh anda bugar setiap hari” (Rep: Dian Waruwu)

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.