Mari Cegah Usus Buntu

Nabila

Usus buntu merupakan penyakit yang terjadi di usus yang buntu. Penyakit ini tak jarang menyerang siapapun baik itu anak-anak hingga dewasa. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh seringnya memakan makanan pedas yang berlebihan. Selain itu penyebab lainnya juga bisa dari terlalu banyaknya MSG pada makanan yang kita konsumsi. Cara mendeteksi penyakit ini yaitu dengan menekan perut bagian kanan kita. Jika terasa sakit yang amat sakit, kita patut waspada dan harus memeriksanya ke dokter. Selain itu juga, jika kita mengalami sakit perut yang sangat luar biasa sakitnya, kita juga harus segera langsung memeriksanya ke dokter agar kita mengetahui sakit tersebut.

Aulia Nabila Nurhalim atau biasa dipanggil Nabila ini adalah salah satu yang pernah mederita usus buntu. Nabila menderita usus buntu sejak kelas 11 SMK. Nabila juga salah seorang yang amat sangat menyukai makanan pedas, apapun itu makanannya. Tak jarang Nabila suka memakan makanan yang menggunakan sambal hingga biji cabai terlihat semua.

Karena itu kebiasannya yang suka memakan makanan pedas, Nabila pun mengakui merasakan perutnya kanan bagian bawahnya sakit. Awalnya sakit itu biasa, sakitnya kadang ada kadang tidak dan itu ia rasakan selama beberapa bulan. Tapi lama kelamaan, perutnya mulai merasakan sakit yang luar biasa.

Akhirnya ia pun pergi ke dokter untuk memeriksakan sakit perutnya. Ia dicek dengan cara dirongsen dan cek darah. Setelah seminggu menunggu hasil dari lab, Nabila pun didiagnosis menderita usus buntu. Setelah mengetahui hal itu, pada Jum’atnya, Nabila langsung menjalani operasi agar usus buntunya tidak menyebar.

Setelah menjalani operasi, Nabila mulai menjaga pola makannya. Dimulai dengan mengurangi makanan yang pedas dan juga makanan yang mengandung banyak MSG. ia juga berkata bahwa jangan terlalu sering makan pedas, karena bisa berbahaya untuk tubuh kita. Itu sangat dianjurkan juga bagi yang sudah pernah mengalami penyakit usus buntu seperti yang pernah Nabila rasakan, agar mulai mengurangi konsumsi makanan terutama pedas yang berlebihan.

Jadi, mari kita sayangi tubuh kita!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.