Olahraga Yang Baik Sebelum Bermain Badminton

DSC02558

Irfan Fadillah adalah Atlet Badminton yang juga menjadi salah satu mahasiswa di Universitas Budiluhur. Irfan Fadillah yg biasa akrab dipanggil Adun ini berpesan “jika ingin latihan badminton atau bermain badminton,alangkah baiknya kita pemanasan terlebih dahulu atau olahraga terlebih dahulu,agar menjauhi dari keram otot”

Menurut nya,olahraga yg baik sebelum bermain badminton atau saat latihan badminton adalah stretching atau pemanasan otot dan jogging. Jogging berguna agar pernapasan kita bisa tahan lama saat bermain dan melenturkan otot2 juga. Stretching ini juga berguna untuk melenturkan otot2,namun secara spesifik,yaitu dengan melemaskan otot2 atau urat2 di kepala hingga sampai ke kaki.

Dan disela sela waktu yang sibuk karna Adun juga kuliah,ia tetap menyeimbangkan pendidikan akademik nya, jadi ngga hanya fokus di non akademik namun juga akademik harus fokus dan bisa berbagi waktu. “Yaa,biasanya atlet2 hanya fokus terhadap non akademik nya,kadang ada yg tidak sekolah dan ada juga yg kuliah spt saya,namun ya gtu,kuliah nya tidak terurus,jrg masuk dan byk yg ngulang,tpi kalau saya tidak,karna bagi saya pendidikan itu jg penting,jdi ngga hanya mencari sebuah ‘gelar’ sarjana saja.” ujar Adun.

Nah,barang2 yg dibawa Adun saat latihan Badminton adalah , Tas raket , Tas ransel untuk baju,celana,sepatu,kaos kaki,dll. Baju olahraga yang bsa menyerap keringat,sepatu badminton,kaos kaki,celana olahraga,dan deker lutut jika diperlukan semuanya itu penting dan tidak ada yg blh terlewatkan atau ketinggalan.

Oh yaa,kira2 Adun ini sdh mendapati apa saja sih dari hasil bermain badminton nya? Wah banyak loh ternyata,ia pernah menjuarai juara 1 perdana nya saat masih usia duduk dibangku kelas 1 SMP , dan saat SMA ia disekolahi khusus badminton yaitu PB Jayaraya selama 5 tahun. Dan walau ia saat SMP dan SMA nya ia lebih memilih sekolah badminton alias tidak terurus sekolah akademiknya,namun Adun serius untuk meneruskan pendidikan nya ke perguruan tinggi yaitu kuliah. Saat kukiah,Adun ini juga menjuarai liga mahasiswa badminton tahun 2018 ini loh,walaupun juara 2 regional jakarta,lalu tahun 2018 ini lg ia juga juara 1 tunggal putra di LAWAS badminton Cup 2018 yg diselenggarakan oleh Universitas UIN Jakarta

Nah,itu dia teman2 seputar olahraga yg baik sebelum bermain dan latihan badminton,selain mengurangi keram pada otot saat bermain,bisa meningkatkan daya tahan tubuh juga teman2..

Thumbnail adun 2cinematic look adun&yogi 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.