RDN Official (Red Devil News) #komunitasvirtual

Perkembangan teknologi yang sangat pesat, memungkinkan satu orang dengan oranglain yang berjauhan dapat berinteraksi dengan mudah dan cepat melalui internet dan media sosial. Begitu pula dengan besarnya antusiasme para penggemar sepak bola, menjadikan para penggemar sepak bola memiliki keinginan dan kebutuhan untuk bergabung dengan sesama penggemar sepak bola guna mendapatkan informasi terupdate tentang tim sepak bola kesukaannya.

Dengan begitu saat ini banyak bermunculan forum diskusi dan fanpage yang bertujuan untuk bertukar informasi seputar sepak bola, info keadaan / kondisi terupdate tentang tim sepak bola tertentu, dan tentunya untuk menjalin kekerabatan sesama penggemar sepak bola. Forum-forum ini disebut sebagai Komunitas Virtual, karena siapapun dan dari manapun bisa melakukan komunikasi didalamnya secara online (virtual) tanpa harus mengenal satu sama lain terlebih dahulu.

IMG_4840

Seperti group chat Line RDN Official (Red Devil News), yang dibuat oleh Shabil Kurnia Hidayat sejak Juli 2017 lalu, dengan konsep membangun perkumpulan fans Manchester United FC, digunakan untuk berdiskusi tentang keadaan / kondisi tim sepak bola Manchester United, serta membahas info seputar Manchester United yang paling up to date. Tujuan dari dibuatnya komunitas virtual ini adalah untuk menyatukan fans-fans dari Manchester United diseluruh Indonesia. Total jumlah anggota didalam group tersebut saat ini adalah 132 orang, dan kebanyakan berasal dari kota Jakarta.

IMG_4839

Selain di group chat Line RDN Official (Red Devil News), komunitas tersebut juga ada di Instagram dengan username @redevils.news dan sudah memiliki pengikut sebanyak hampir 3000 orang. Sama seperti di group chat Line RDN Official (Red Devil News), disini juga berisikan informasi dan berita terupdate mengenai tim sepak bola Manchester United FC, namun bedanya di Instagram ini tidak seleluasa di group chat Line jika untuk berdiskusi. Karena di Instagram hanya sebatas like dan komen, tidak bisa langsung chat dengan mudah seperti di group chat.

 “Semoga selalu solid, terupdate, dan menjadi yang terdepan. Tidak ada perpecahan didalam komunitas virtual ini, dan bermanfaat untuk semua anggota” harapan Fathur Rahman selaku Co Owner RDN Official (Red Devil News). #belajarcerita #komunitasvirtual

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.