WORKOUT TAMAN BENDI 3 #Gaya hidup sehat

Untitledqq

Gaya hidup sehat adalah suatu pilihan sederhana yang sangat  tepat untuk dijalankan. Pola hidup sehat itu dimulai dari pola makan, memakan makanan yang sehat, pikaran yang sehat, kebiasan dan lingkungan yang sehat. Maka arti dari sehat itu sendiri ialah segala hal yang yang kita kerjakan yang memberikan hasil yang baik bagi tubuh kita sendiri.

Pengertian Pola Hidup Sehat menurut Kotler ialah gambaran dari aktivitas atau kegiatan yang didukung oleh minat, keinginan dan bagaimana pikiran menjalaninya dalam berinteraksi dengan lingkungan dan tentunya terhadap hal-hal yang baik.

Gaya hidup sehat dan pola hidup sehat ternyata berbeda arti, jika gaya hidup sehat ialah suatu pilihan hidup kita sedangkan pola hidup sehat ialah cara untuk mencapai gaya hidup sehat. Maka jika kita ingin hidup sehat maka kita harus memilih gaya hidup sehat dengan pola-pola hidup sehat.

Pola-pola hidup sehat secara dasar yang kita ketahui ialah :

  1. Konsumsi makanan. Konsumsi makanan yang dimaksud ialah makanan yang mengandung nutrisi yang cukup bagi tubuh kita dan mengurangi bahkan tidak memakan makanan yang tidak sehat bagi tubuh. Contoh makanan yang sehat ialah seperti pada pola makanan waktu kita kecil ialah 4 Sehat 5 Sempurna karena didalam 4 Sehat 5 Sempurna itu sudah mengandung nutrisi yang cukup dan sangat penting bagi tubuh, ditambah dengan memakan buah-buahan dan sayuran akan menambah kesehatan dalam tubuh kita. Sedangkan makanan yang kurang sehat ialah makanan yang seperti Fast Food atau makanan Junk Food yang sering kita temui ataupun sering kita makan sehari-hari karena yang mudah kita jumpai dan mudah serta cepat penyajiannya.
  2. Istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup adalah salah satu pola hidup sehat yang harus kita lakukan, karena dengan kita mendapatkan istirahat yang cukup maka organ-organ dalam tubuh kita dapat bekerja dengan sempurna sehingga kita pun memiliki kualitas hidup yang sehat dan serta kesehatan kita yang dapat menghasilkan umur kita yang semakin panjang. Waktu yang cukup untuk ber istirahat ialah 7 sampai 8 jam seperti yang halayak ketahui ialah 8 jam. Padahal yang ideal adalah 7 jam untuk tidur malam. Karena pada saat kita tidur malam kita mengistirahatkan badan kita sedangkan organ dalam kita bekerja untuk mengeluarkan racun dan menyerap nutrisi yang kita makan dalam kegiatan sehari-hari kita.
  3. Menciptakan udara yang bersih. Udara bersih biasa yang kita ketahui ialah terdapat di daerah pedesaan akan tetapi bagi kita yang tinggal di perkotaan kita juga bisa menciptakan udara yang bersih dengan berbagai hal dan yang mendasar ialah menanam pohon adalah hal yang paling dasar untuk menciptakan udara yang bersih.
  4. Pribadi yang kuat. Pribadi yang kuat ialah pribadi yang kuat untuk selalu fokus pada tujuan hidupnya yaitu gaya hidup sehat itu tersendiri. Dan yang terpenting ialah,
  5. Olahraga ialah kegiatan yang dimana kita melakukan gerakan yang teratur secara terus menerus untuk memberikan manfaat yang baik bagi tubuh kita sendiri.

qwqw

Dalam hal ini saya menjumpai komunitas work out yang berada di Taman Bendi yang terletak di daerah Tanah Kusir. Saya menjumpai salah satu anggota work out itu yang bernama Dita. Dita adalah seorang mahasiswi yang berada di Universitas didaerah Jakarta.

Ia mengatakan bahwa ia sering datang ke Taman Bendi untuk melakukan olahraga seperti jogging, sit up, push up dan berbagai kegiatan lainnya yang berbau olahraga. Disamping dengan adanya fasilitas di Taman Bendi disana juga cukup luas sehingga area untuk jogging tracknya cukup lumayan untuk membakar cardio di tubuh..

Dita mengatakan bahwa dia dulunya memiliki bobot tubuh yang cukup besar sehingga untuk menurunkan bobot tubuhnya ia harus melakukan olahraga tersebut. Dan Taman Bendi yang dituju untuk tempat berolahraga itu karena Taman Bendi itu tidak terlalu jauh dari rumahnya sehingga ia dapat berolahraga disaat dia untuk mengisi waktu kosong setelah Dita pulang dari kampus. Sehingga setelah pulang kampus dan Dita memiliki waktu luang maka ia akan berolahraga untuk mengurangi bobot tubuhnya.

 

 

Dita juga mengatakan bahwa berolahraga di Taman Bendi ini juga tidak menggunakan biaya karena Taman Bendi merupakan fasilitas umum yang diberikan Pemerintah Kota bagi masyarakat kota tersebut. Di Taman Bendi juga tidak dibatasi untuk pengunjung wanita atapun pria, karena itu adalah fasilitas umum. “ucap Dita” Dan karena ini fasilitas umum jadi siapa saja boleh menggunakan.

Dita adalah salah seorang perempuan yang memilih gaya hidup sehat dan melakukan pola hidup sehat dan merupakan pribadi yang kuat untuk terus melakukan olahraga sebagai salah satu pola hidup sehat sehingga memiliki kualitas hidup yang baik bagi tubuhnya sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.