Gaya Hidup Sehat Yoga

Screenshot (3)

Setiap hari libur karyawan pasti mereka mengisi waktu libur mereka seperti berolahraga. Kali ini saya akan membahas yoga, dan juga untuk ibu para hamil  Pada dasarnya, yoga memang merupakan olah tubuh yang melibatkan bayi secara menyeluruh (holistik). Baik secara fisik maupun psikologis. Secara fisik manfaatnya antara lain: meningkatkan fungsi dan kerja sistem pencernaan, sehingga bayi terhindar dari kembung, kolik atau sembelit. Secara psikologis, bayi mendapatkan rasa aman yang cukup karena latihan dilakukan bersama ibu, dan ini memupuk rasa percaya diri anak secara dini.

Dalam beryoga, faktor pelatih sangat penting. Pelatih yang andal dapat melatih setiap gerakan dengan sempurna dan juga memberi penjelasan seputar falsafah yoga secara utuh. Dengan begitu, gerakan yang dilakukan tidak akan salah dan malah menyebabkan cedera.

Khusus yoga bagi bayi, ada kriteria penting yang tak boleh diabaikan. Pelatih harus mengerti betul proses tumbuh kembang anak.

Meski begitu, ini bukan berarti Anda dan pasangan tidak bisa beryoga bersama bayi di rumah. Kuncinya adalah, Anda berdua sudah memahami betul tujuan dari setiap gerakan dan cara melakukannya dengan benar. Ada baiknya Anda tetap melakukan yoga bersama bayi-bayi lain di bawah bimbingan pelatih setiap minggunya. Selain pelatih bisa memantau perkembangannya, bayi jadi semakin pintar jika sesering mungkin bertemu teman-teman seusianya.

Dan juga jangan lupa untuk para pria yoga tidak hanyak untuk wanita saja bahkan pria juga wajib untuk melakukan olahraga, sekarang banyak sekali para pekerja dengan ada liburnya mereka tidak mengisi waktu untuk berolahraga. manfaat pertama yang dapat dirasakan ketika rutin melakukan yoga untuk pria adalah dapat untuk meningkatkan jangkauan gerakan tubuh. Karena yoga ini dapat membuat tubuh lebih fleksibel. Pria mempunyai kelompok otot keras seperti hamstring, glutes, perut, dan juga bahu. Dan jenis kelompok tersebut yang sulit untuk mempunyai jangkauan gerak yang luas karena memiliki batasan kemampuan. Oleh karena itulah ketika mengikuti kelas yoga dan berolahraga yoga secara  rutin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.