Ayam Potong yang di jual di Pasar Kebayoran lama

Mereka yang menghuni daerah ciledug dan sekitarnya tentu sangat hafal dengan nama kebayoran lama dengan pasarnya. Lama ini memang sudah terkenal padat, pagi diisi oleh pedagang sayuran, siang pedagang pakaian dan malam pedagang makanan plus, pakaian, dan pedagang sayuran yang siap bertarung menjelang malam sampai pagi kembali, perputarannya tanpa henti, mengiringi laju kebutuhan hidup manusia.

pt 1.png

 

Pasar tradisional Kebayoran Lama merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli serta ditandai dengan adanya transaksi penjual pembeli secara langsung dan biasanya ada proses tawar-menawar, bangunan biasanya terdiri dari kios-kios atau gerai, los dan dasaran terbuka yang dibuka oleh penjual maupun suatu pengelola pasar. Kebanyakan menjual kebutuhan sehari-hari seperti bahan-bahan makanan berupa ikan, buah, sayur-sayuran , telur, daging, pakaian dan kue-kue dan lain-lain. Selain itu, ada pula yang menjual kue-kue dan barang-barang lainnya. Pasar seperti ini masih banyak ditemukan di Indonesia Pada umumnya terletak dekat kawasan perumahan agar memudahkan pembeli untuk mencapai pasar.

pt 2.png

Di pasar Tradisional Kebayoran Lama barang-barang yang dijual masih dalam keadaan fresh, berbeda dengan di pasar modern. Misalkan saja keadaaan ayam yang dijual oleh Ratih, Ayam masih terlihat sangat segar, ayam-ayamnya pun di kirim langsung dari Sukabumi, Pelabuhan Ratu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.