Chagiyashop #PedagangOnline

Tren belanja online telah banyak digandrungi oleh berbagai lapisan masyarakat. Tentunya karena kemajuan teknologi khusunya smartphone, menjadikan jumlah pengguna yang semakin meningkat dan juga membuat presentase masyarakat yang lebih memilih untuk membeli Barang atau Jasa secara online menjadi lebih besar pula.

Caranya yang praktis dan harganya yang rata-rata lebih murah daripada di department store membuat semakin banyak orang lebih memilih belanja online. Selain itu juga lebih banyak pilihan yang bisa dibandingkan, banyaknya promo yang ditawarkan, hemat waktu dan tenaga menjadi daya tarik tersendiri bagi para penyuka belanja online.

Maka dari itu saat ini banyak orang yang tertarik untuk memanfaatkan kesempatan emas mendulang keuntungan yang banyak dengan salah satu caranya yaitu berjualan secara online, selain modal yang dikeluarkan tidak begitu banyak jika dibandingkan berjualan ditoko, juga karena pengerjaan yang simple dan mudah diakses kapan saja dan dimana saja, penghasilannya pun menjanjikan. Contohnya seperti pedangan online shop di Instagram berusername @chagiyashop, berkonsep order by request yang dibuat oleh Virginia sejak Mei 2018 lalu, untuk media promosi selain di Intagram, olshop ini juga ada di Twitter.

IMG_5054

Virginia selaku owner dari @chagiyashop ini ternyata juga masih sibuk kuliah, tetapi ia memberanikan diri untuk usaha mandiri menjadi pedagang online “Karena.. bagi-bagi waktu juga sih sebenernya, kan kuliah ya, pas kuliah itu ngga ada kerjaan juga kan, kadang suka boring juga kalo lagi ngga ada tugas, kaya ngapain ya.. enaknya.. yaudah akhirnya mutusin buat jualan olshop” jelas Virginia.

Menurutnya penghasilan dari berjualan online lumayan untuk menambah uang saku, dari pada waktu kosongnya terbuang dengan sia-sia makanya ia memanfaatkan peluang yang ada.

IMG_4946

Virginia menjelaskan mengenai suka duka selama menjadi pedagang online yaitu terkadang kurang jelas penjelasannya dalam promosi di media sosial yang mengakibatkan calon pembeli tidak mengerti apa yang disampaikan oleh penjual, untuk sukanya ya bisa menghasilkan uang sendiri tanpa harus minta kepada orang tua.

“Ya semoga olshopnya makin terkenal lah.. aamiin.. hehehe” harapan Virginia. #belajarcerita #pedagangonline

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.