Makanan Online Frozen Food

WhatsApp Image 2018-12-16 at 17.16.33.jpeg

Seiring perkembangan zaman, apalagi di era digital yang sedang kita alami sekarang, semua yang kita inginkan selalu terpenuhi, semua serba instan. Jika kita menginginkan suatu barang atau makanan, kita tidak perlu membuang banyak tenaga untuk pergi ke toko atau ke restoran, belum juga masih terkendala dengan macet yang memakan waktu. Tinggal pesan via online maka apa yang kita mau akan segera terpenuhi.

Berawal dari hobinya yang suka berdagang, kini Dinda sekarang mempunyai usaha yang bergerak di bidang frozen food. Dimana dalam memperkenalkan produknya ke customer Dinda menggunakan online shop untuk memperkenalkan serta memasarkan produk yang dijualnya.

“Awal memulai usaha online shop itu ditahun 2015, usaha pertama kali itu pakaian muslim wanita” Ucap Dinda.

Karena hobi yang suka berdagang dan memanfaatkan perkembangan zaman, Dinda merintis usahanya di tahun 2015, dimana usaha pertamanya yaitu pakaian muslim wanita. Seiring berjalannya waktu akhirnya usaha tersebut diwariskan ke kakaknya dan Dinda memulai usahanya yang baru di dunia frozen food.

“Untuk produk saya berkecimpung di dunia frozen food”ujarnya.

Adapun produk-produk yang dijual oleh Dinda, antara lain seperti bakso sapi homemade, sosis breakfast, cireng rujak, cireng kuah, chicken nugget homemade, otak-otak ikan, dan masih banyak lagi.

“Kendalanya itu dari kepercayaan masyarakat”Ucapnya.

Menurutnya kendala yang pertama itu ketika diawal kita memulai usaha online shop. Dimana ketika kita memulai usaha tersebut kita belum mempunyai nama di dalam online shop tersebut, sehingga untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat itu masih sangat sulit.

“Awalnya saya menawarkan kepada teman-teman dan meminta testimoninya”Ujarnya.

Dengan menawarkan produk ke teman-teman dan meminta testimoninya, itu merupakan salah satu strategi untuk membangun image online shop yang sedang  dirintis. Dan  dengan banyaknya testimoni-testimoni yang dipublish, maka akan mengubah pola pikir masyarakat dari yang awalnya ragu-ragu untuk membeli produk, akhirnya menjadi berani untuk membeli produk tersebut.

Keuntungan yang didapatkan dari usaha tersebut sudah cukup untuk membantu biaya perkuliahannya dan sebagai uang jajan untuk sehari-harinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.