PEDAGANG ONLINE SAMIRAA HIJAB

IMG_9990

Pedagang online merupakan model dagang secara luas, mengapa demikian? Karena mudahnya masyarakat mengakses dan mendapatkan informasi dengan mudah menjadikan media online untuk sasaran utam untuk menjual barang-barang produk masyarakat yang akan di jual kepada pembeli. Para pedagang menjual barang dagangannya melalui media online seperti Instagram, facebook, shopee, tokopedia, dan star up besar lainya. Cara transaksi jualnya melalui transfer mentransfer. Berjualan onlinepun bebas untuk mendagangkan barang dagangan kepada pembelinya.

Pedagang online merupakan cara masyarakat memasarkan barang daganganya dengan menggunakan atau memanfaatkan jaringan online dan media sosial untuk menjualnya kepada masyarakat. Dengan adanya sosial media online membuat pedagang di luar sana mampu menjual barang daganganya kepada khalayak luas. Masyarakatpun mudah untuk mengakses dan membelinya.

Pedagang online ini adalah sumber mata pencaharian yang mudah untuk di pelajari dan dipahami, dengan kemajuan era globalisasi ini memudahkan para masyarakat kalangan muda maupun kalangan tua bisa menjual barang daganganya melalui sosial media online. Mudahnya menjual barang dagangan ke pada khalayak luas membuat dagangan mudah di akses dan dilihat banyak orang, selain itu dalam transaksinya tidaklah sulit untuk di lakukan.

b.png

Salah satu penjual yang menjualkan daganganya di situs online yaitu Samiraa Hijab, salah satu pedagang online yang menjual hijab pada sosial media online di Instagram. Ownernya terbilang masih muda karena masih menginjak Pendidikan di Universitas Budi Luhur. Pedagang online ini menjual beberapa aneka macam kerudung, alasan mengapa pedagang ini menggunakan media online, karena pedagang berpikir bahwa waktu yang ia gunakan jika tidak menggunakan media online akan terbuang sia-sia atau terbuang banyak karena pedagang harus pergi ke mall, pasar, dan membuat tempat untuk menjual dagangannya.Nnah, dengan adanya media online mereka memanfaatkannya untuk mempermudah preoses penjualan produknya, dan waktu yang digunakan untuk menjual barang dagangannya di media online tidak memakan banyak waktu dan pedagang mempunyai waktu yang flexible sehingga pedagangang tidak mengganggu kegiatan belajarnya di universitas.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.