BINTAR SECOND STUFF #PEDAGANG ONLINE

IMG_20181225_175551Dengan kecanggihan di zaman sekarang apa saja bisa kita dapat melalui akses internet dan banyak hal lainnya yang bisa kita beli. Ditambah lagi dengan adanya orang-orang yang membantu kita dalam mendapatkan barang-barang yang kita butuhkan pada saat seperti ini. Mulai dari Online Shop, sampai dengan Reseller. Mulai dari keperluan sehari-hari sampai dengan barang-barang yang bisa dikatakan barang mahal bisa kita dapatkan dengan mudah.

Kata Reseller sudah sangat tidak asing lagi kita dengar di telinga kita apalagi dengan kemajuan teknologi yang sudah berkembang dengan pesat pada zaman sekarang. Akan tetapi kita harus juga mengetahui apa arti dari kata Reseller itu tersendiri.

Reseller adalah adalah orang-orang yang menjual kembali produk dari pihak supplier kepada konsumen. Sedangan Supplier ialah produsen yang memberikan barang yang sudah diproduksinya untuk dijual kembali kepada pihak reseller. Bukan berarti supplier tidak bisa menjualkan barang hasil produksinya sendiri, jika supplier bisa menjangkau lebih luas atau lebih banyak konsumen maka barang hasil produksinya bisa diterima atau dinikmati oleh makin banyak konsumen dengan mudah dan cepat.

Proses tersebut dinamakan dengan distribusi. Distribusi terjadi dari pihak produsen ke konsumen melalui perantara.

Reseller biasanya adalah orang-orang yang ingin memulai bisnis online, biasanya para reseller memerlukan modal untuk bisa membeli barang hasil produksi dari produsen dan dijual kembali dengan perhitungan keuntungan yang sudah diperhitungkan. Reseller bukan bagian dari supplier karena reseller tidak menerima hasil produksi dari satu produsen saja, melainkan dari berbagai produsen.

Bagi kita yang ingin memulai bisnis online maka kita bisa memulainya dari menjadi reseller. Dengan modal yang kita miliki kita bisa saja mendapatkan keuntungan yang sudah kita perhitungan atau sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Produk-produk yang dijual oleh reseller bisa berbagai macam bentuknya, mulai dari barang yang kita dapat kita konsumsi secara jasmani maupun barang-barang yang tidak berbentuk fisik.

Pada kesempatan ini saya mewawancari salah seorang PEDAGANG ONLINE yang bernama Aldo, ia adalah seorang Pedagang online dari berbagai produk dan juga perantara antara penjual ke pembeli.

Aldo juga mengatakan untuk memulai bisnis online ini ia memiliki hanya sedikit modal dan juga dengan kejelian melihat peluang dalam menjualkan produk-produk yang sedang happening pada saat sekarang.

Aldo juga mengatakan sebernanya dia lebih condong menjual barang-barang bekas yang tentunya masih sangat layak pakai, yang ditambah lagi dengan kondisi yang sangat tidak mengecewakan seperti sepatu, baju, jaket dll yang tentu saja memiliki brand yang sukup ternama dan sedang digandrungi para anak muda sekarang.

Dalam hal ini ia mempromosikan barang-barang bekas tersebut di media sosial lebih tepatnya di Instagram, karena instagram itu kan ke kinian banget dan juga banyak kaula muda yang addict banget sama instagram jadi ya jual aja di Instagra, terlebih lagi memiliki banyak pengikut memudahkan untuk mendapatkan konsumen lebih banyak lagi, tambah Aldo.

Sebagai contohnya Aldo memiliki teman yang memiliki sebuah sepatu dengan merk yang lagi happening dengan kualitas barangnya juga masih sangat bagus, setelah itu temannya tersebut ingin membeli sepatu dengan merk lain nah temannya meminta tolong kepada Aldo untuk menjualnya lagi dengan komisi yang sudah disepakati dan Aldo juga menjelaskan dengan sangat detail barang yang dijual olehnya.

Sudah banyak barang yang ia jual mulai dari sepatu, baju, jaket dan lain-lain, dan kata Aldo dari keuntungan itu sih sudah cukup lumayan untuk menambah penghasilan atau uang jajannya sendiri, “ya biar kata sedikit cukuplah buat nambahin jajan” ucap Aldo.

Selain dia menjual barang-barang bekas Aldo juga menawarkan atau menerima orang-orang yang ingin menjualkan barangnya untuk dijualkan ke orang lain.

 

 

Sebagai contoh temen saya bikin produksi baju gitu nah karena dia juga belom dapet pasar dari bajunya temen saya itu meminta tolong kepada saya untuk coba bantu jual baju yang ia produksi melalui instagram, karena menurut dia barang yang ia buat itu sangat cocok dengan anak muda sekarang ditambah lagi dengan desain yang anak muda sangat suka. Maka saya terima dengan kesepakatan komisi yang sudah saya sepakati dengan teman saya. Dan setelah itu saya selalu post di insagram dan banyaklah respon yang baik untuk membeli produk tersebut, walaupun tak banyak juga kaula muda yang hanya sekedar bertanya saja. Hahaha tambah Aldo.

Walaupun di luar sana masih banyak reseller yang dapat dipercaya juga dan banyak juga reseller yang kurang dapat dipercaya. Kalo yang kurang dipercaya sih emang lebih menguntungkan karena dari segi uang yang masuk lebih cepat dengan memberikan informasi yang kurang dapat dikatakan terjamin, tetapi jika di awal saja bisa mendapatkan keuntungan dan akhirnya ke belakang-belakangnya konsumennya pada pergi karena reseller tersebut tidak dapat dipercaya maka bukannya untung malah kita yang jadi rugi. Cerita Aldo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.