BISNIS ONLINE @tarisfood.tng

DSCF2031.JPG

Bisnis online
Cemilan ringan @tarisfood.tng
Bisnis online kini tengah menjadi trend untuk memulai bisnis yang mudah hanya dengan menggunakan handpone kini semua orang bisa untuk berbisnis
Hallo . nama saya nuraini budi lestari biasa di panggil tari, umur saya 20th
“Saya bekerja di salah satu perusahaan swasta , pekerjaan sampingan saya adalah berdagang online , jangan lupa di order yah teman-teman “ ucap tari
Bisnis online kini menjadi sampingan untuk menambahkan penghasilan untuk mereka yang ingin berbisnis seperti Tari . seperti yang saya lihat tari memasarkan produknya di sosial media instagram nya untuk memberi informasi makanan atau cemilah yang siap untuk di order , di online shop tari menyediakan beragam cemilan seperti boci atau bakso aci,otak-otak chrispy, mozzarella goreng, pempek mozzarella, lumpia pizza, babycrabs, pancake durian, daging durian kupan dan masih banyak lagi .
“bagaimana awalnya bisa menjadi bisnis online seperti sekarang ini” tanya saya
“ya jadi awal mulanya temen gue nitip ke gua buat beli pancake durian, dulu gua sering tuh beli pancake terus dia ngeliat insta story gua kan terus dia nitip , udah beli kaya gitu terus gua mikir ,banyak juga kan beberapa temen gue nitip ,akhirnya gua mikir tuh yaudah gua jualin aja , jadilah gua reseller dari suplier gue yang sekarang” ucap Tati
Saya melihat bisnis online makanan lah yang selalu di cari-cari oleh banyak khalangan karena makanan atau cemilan sekarang banyak yang bervariasi dab menarik mulai dari nama ataupun bentuk dari makanan tersebut , dengan tampilan makanan yang berbeda dengan yang lainnya akan membuat strategi pemasaran online shop pun menjadi lebih mudah
Salah satunya adalah tari yang selalu membuat menu-menu paket untuk makanannya dengan harga yang berbeda dengan harga satuannya dengan cara seperti ini dia akan menarik pengikut instagramnya untuk membeli produk yang dia pasarkan.
“bagaimana keluh kesahnya berdagang bisnis online” tanya saya
“banyak yah ada yanng udah nanya nanya dia kaya mau beli banyak gitu kan di tanyain semua harganya tapi dia jawab maaf yah ka cuman mau nanya aja ,jadi gue kaya oh ya yaudah gapapa” jawab tari .
Saya mendengar banyak cerita mengenai keluh kesahnya tari dia menceritakan bahwa ada saja pelanggan yang kurang mengerti bagaimana cara mengorder yang baik dan sopan , karena tari perna ada orang yang mesen cemilannya akan tetapi orang tersebut meminta secepatnya dan malam itupun harus dikrim . padahal hal itu sulit untuk dijalankan tari karena dia juga masih bekerja ,banyak sekali pelanggan atau orang yang mesan dengan bawel atau tidak sabar untuk dikirim barangnya .
Hal ini juga yang menjadi keluh kesah untuk para pedagang bisnis online . ketika sudah bersemangat untuk membalas chat dari pemesan , dan berharap dia memesan banyak , akan tetapi sebaliknya dia hanya menanyakan dan tidak membelinya.
Ini bisa menambah pengetahuan saya dan orang-orang untuk membuka usaha online tidak semudah yang kita bayangkan , pembisnis online harus lah pintar-pintar menarik perhatian pengikutnya di media sosial . dengan cara memasarkan produk-produk nya dengan menarik .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.