BISNIS SAMBIL KULIAH ?

Cara berbisnis sudah berkembang di dunia salah satunya ialah berdagang online. pedagang online merupakan bisnis yang jangkauannya luas dan mudah, Kenapa seperti itu? Karena mudahnya setiap orang untuk mengakses dan mendapatkan informasi itu sangatlah mudah, hal ini menjadikan media online jadi sasaran utama untuk menjual barang-barang  yang nantinya akan di jual kepada pembeli. Pedagang biasanya menjual barang dagangannya melalui media sosial seperti Instagram, facebook, dan media sosial lainya. Cara transaksi yang ditawarkan juga sangat mudah, biasanya melalui transfer, dengan begitu berjualan online pun bisa dilakukan dengan siapapun tanpa membuang-buang waktu yang cukup banyak.

Berbisnis online merupakan cara masyarakat menawarkan berbagai barang daganganya dengan memanfaatkan jaringan internet dan media sosial untuk menjualnya kepada masyarakat luas. Dengan adanya media sosial membuat pada pedagang di luar sana mampu menjual barang daganganya kepada target pasar yang luas. Karena masyarakat pun dapat dengan mudah untuk mengakses dan membelinya tanpa harus menguras tenaga lebih.

Bisnis online ini adalah sumber mata pencaharian yang mudah untuk di pelajari, dengan kemajuan yang pesat, hal ini memudahkan para masyarakat untuk menjual barang daganganya melalui sosial media, terutama bagi kalangan anak muda yang gemar main handphone. Mudahnya berbisnis online  membuat masyarakat dapat mencari pundi-pundi uang dengan mudah, karena dagangan mudah untuk di akses dan dilihat banyak orang, selain itu dalam transaksinya tidak begitu sulit.

Screenshot_2018-12-25-21-57-11-510_com.instagram.android

Salah satu mahasiswi Budi Luhur menjual barang daganganya di media sosial Instagram yaitu svntnstores, Dewi melati adalah pedagang online yang menjual berbagai aksesoris wanita melalui sosial media di Instagram. Svntnstores sendiri baru buka januari 2018 lalu, ownernya dari svntnstores terbilang masih muda. Pedagang online ini menjual beberapa aneka ragam kerudung dan juga aksesosris wanita. Mengapa menggunakan media sosial? Menurut Dewi menjadi pedagang online itu tidak membutuhkan biaya lebih untuk berjualan atau promosinya mudah. Dewi berpikir bahwa waktu yang ia keluarkan tidak begitu banyak dengan melakukan bisnis online.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.