Harga miring, Pasar Taman Puring

Jika anda berfikir soal Pasar, pasti kalian berfikir tak jauh dari pasar yang berisi, sayur-sayuran, ayam atau pun buah-buahan.

Berbeda hal nya dengan Pasar Taman Puring. Pasar Taman Puring atau orang menyebutnya dengan Tampur adalah salah satu pasar tradisional yang berdiri sejak tahun 1970-an yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pasar ini lebih terkenal sebagai pasar penjual sepatu-sepatu yang di-reject oleh pabrik-pabrik merek besar yang beroprasi di Jaboditabek, ada juga produk tiruan yang di kenal dengan (KW) yang kebanyakan berasal dari Tiongkok, Thailand dan Vietnam yang dijual dengan harga sangat miring dengan berbagai macam sepatu dari sepatu sekolah, sepatu untuk kerja, sepatu Sport, sepatu boot, hingga sepatu-sepatu wanita. Dari sepatu yang bermerk vans, adidas, nike, hingga fila ada di sana.

Pembeli di Pasar Taman Puring ini kebanyakan dari luar daerah yang di mana berasal dari Sumatra dan luar pulau jawa lain. Mereka membeli biasanya membeli dalam jumlah banyak atau borongan untuk di jual kembali. Sepatu-sepatu di Pasar Taman Puring ini terbilang cukup murah dari pada di toko-toko lain nya. Jika anda ingin membeli sepatu-sepatu di Pasar Taman Puring, maka jangan ragu untuk tawar menawar. Karena Harga miring di Pasar Taman Puring. Akan tetapi pergi ke Pasar Taman Puring jangan terlalu sore yah guys! Karena Pasar Taman Puring buka dari jam 8 pagi hingga jam 6 malam. Dan bisanya, jika sudah memasuki waktu jam 5 sore, beberapa toko sudah berkemas untuk tutup.

Gedung Pasar taman puring, ada 2 lantai. Lantai pertama biasanya di isi banyak toko-toko sepatu, radio bekas, toko alat musik, toko camera dan sebagainya. Jika di lantai 2, anda akan dimanjakan dengan memory lama yaitu full banyaknya yang menjual barang-barang bekas, dan pernak pernik antik yang relatif di jual sangat terjangkau, dari 5 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah.

Tidak hanya ada berbagai merek sepatu, di Pasar Taman Puring juga terkenal dengan barang-barang bekas dan barang-barang antik, seperti pajangan antik, piring, cangkir, patung, buku, kaset, radio lama, hingga alat elektronik lain.

IMG_0107

Akses ke Pasar Taman Puring terbilang sangat mudah, jika anda menaiki trasfortasi busway anda bisa turun di halte mayestik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.