Kemudahan dan keuntungan bisnis online

Pada tahun 2017 penetrasi dari pengguna internet sebesar 54,68% dari total populasi jiwa sebanyak 262 juta jiwa. Hal tersebut menjadikan peluang yang sangat besar untuk membuat suatu usaha dengan media online. Banyak keuntungan yang didapat jika menjual barang/jasa yang ingin kita jual melalui media online.  Selain mudah, biaya yang dikeluarkan juga lebih sedikit ketimbangan jual barang di toko fisik. Internet telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Jutaan orang di seluruh dunia sekarang terhubung ke Internet. Keuntungan bisnis online secara radikal telah mengubah cara kita bekerja dalam berbisnis dan berinteraksi dengan orang lain. Pengaruh internet terus berkembang dan setiap hari lebih banyak dari kita dan bisnis kita menyadari kebutuhan berkomunikasi dan melakukan bisnis online seperti manfaat pemasaran online.

Salah satu keuntungan yang kita dapat ketika jual online kemudahan dalam mempromosikan barang/jasa yang ingin kita jual, karena mencakup wilayah yang luas sehingga orang-orang dapat mengetahui jelas apa yang kita tawarkan. Semakin mudahnya akses internet memberikan banyak keuntungan, selain dengan mudahnya kita dapat berkomunikasi dengan orang lain, disisi bisnis kita juga mendapatkan kemudahan jika melakukan bisnis online.

Banyak manfaat yang datang dengan menjalankan bisnis online bisa menjadikannya pilihan yang sangat tepat memulai sebuah usaha. Tahun 2006-2016, naik 17 persen. Jadi total jumlah e-commerce sekitar 26,2 juta. Jumlah warga Indonesia yang berbelanja melalui e-commerce mencapai 81 juta orang dari 100 juta pengguna Internet. Menurut data Google & Temasek pada 2017, pembelian produk via e-Commerce di Indonesia mencapai US$ 10,9 miliar atau sekitar Rp 146,7 triliun, meroket 41 persen dari angka US$ 5,5 miliar atau sekitar Rp 74 triliun pada 2015. Karena mudahnya melakukan bisnis online, banyak orang-orang yang tertarik untuk menjajakan produknya untuk dijual secara online. Cerita Jasmine flowers yang merintis jual bouquet/bunga secara online di Instagram. Awalnya penjual bekerja sebagai karyawan swasta, tetapi ketika melihat potensi yang besar untuk bisnis online, penjual berhenti bekerja dan memulai bisnis secara online.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.