Kreatifitas Tanpa Batas by Ari Santosa

Berseni tidak melulu bermusik atau melukis dengan kanvas dan kuas, membuat cosplay dan membuat miniatur pun juga sama hal nya.

Berkreatifitas tanpa batas Ari Santosa ini gemar membuat karya-karya yang bernilai seni yang unik hingga menjual ke ranah sosial media. Dari menjual koleksi koleksi miliknya seperti Miniatur pocong beserta kuburan, miniatur kuntilanak beserta ayunan, anabelle, valak, chucky, mobil-mobil, cangklong yg di custom, hingga dinosaurus besar dan cosplay hollywod lain. yang dimana berjualan yang sangat berbeda dari pada penjual onlineshop pada umumnya yang menjual kaos distro ataupun sepatu dan lain-lain.

Ari Santosa adalah seorang Dosen di UMN serpong, yang sedari kecil hobby berkreatifitas hingga sekarang dengan membuat sebuah karya yang unik dan langka di dapatkan untuk koleksi pribadi nya, dan berujung menjual karya-karya seni nya di akun media sosial nya seperti :

Facebook : Ari Santosa

Instagram : ari_santosa_gallery

Dari menjual koleksi-koleksi miliknya seperti costum hollywod, miniatur-miniatur (pocong dengan kuburannya, kuntilanak, boneka anabelle, chucky, hingga barang-barang jadul lain.

Sebenarnya, ia tidak sengaja untuk berjualan, karena basic nya bukan sebagai pedagang. Karena sangat hobby membuat sesuatu dan iseng-iseng mengupload koleksinya di instagram, dan pada akhirnya banyak yang merespon ingin membelinya.

Akan tetapi ia tidak mengambil pesanan secara terus menerus, harus PO terlebih dahulu guys!

Orang-orang seniman seperti Ari Santosa ini, sangat mempunyai banyak ide untuk membuat sesuatu, tidak hanya bahan dan alat yang mudah didapat dari bahan dan alat yang sudah tak terpakai, Ari Santosa bercerita bahwa berawal  dari membuat miniatur Pocong dan Kuntilanak, pada saat pengerjaan pocong, istri nya bilang “bikin pocong, ga inget mati.. sana sholat!” nah, pada saat itu lah Ari Santosa mempunyai ide, Kenapa tidak buat satu seat sama liang kuburnya. Ari Santosa beralasan karena “Kita akan berakhir seperti itu”.

Semenjak saat itu, Karya milik nya meledak di sosial-sosial media seperti Facebook, Instagram, hingga youtube. Bahkan ada salah satu youtuber yang mereviw hasil miniatur Pocong miliknya. Walau sangat banyak orang yang meniru hasil karya-karyanya, akan tetapi tak masalah bagi Ari Santosa, yang terpenting buat ia adalah  ia lah si Pencetus utama, ditiru pun tak jadi masalah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.