MAHASISWA GENERASI Z MENJADI PEDANGANG ONLINE

Anak muda generasi Z seperti sekarang banyak sudah berpikir untuk mencari uang sendiri dengan caranya. Banyak yang berbisnis menggunakan teknologi mutakhir yang ada di dunia. Banyak sekali yang memanfaatkan internet dan media sosial untuk berbisnis. Bukti dari itu ialah semakin jayanya e-commerce di Indonesia. Sebut saja seperti tokopedia, bukalapak, shopee,  dan masih banyak lagi. Selain itu juga Instagram, Twitter, dan Facebook juga bisa menjadi pasar bagi mereka. Sudah tidak asing lagi kita melihat yang namanya pedagang online.

Pedagang online adalah pedagang yang tidak memiliki toko fisik dan hanya berjualan melalui internet. Mungkin ribuan orang sekarang menjadi pedagan online di Indonesia. Salah satunya ialah Fauzan Rama. Dia adalah mahasiswa semester tiga disalah satu universitas swasta di bilangan Jakarta Selatan. Selain menjadi mahasiswa dirinya merintis usaha baju dengan temannya. Brand yang dinamai Mortle Rose itu baru dibentuk pertengahan tahun 2018. Saat ini pemesanannya baru mencapai batch kedua. Meski terbilang masih sangat awal usahanya namun tekad dari Fauzan sangat baik dan meyakinkan.

Fauzan berjualan brand bajunya melalu instagram dan promosi dari mulut ke mulut temannya. Alasan ia berjualan karena ia adalah anak rantau dari Balikpapan dan butuh uang untuk tambahan jajan di Jakarta yang serba mahal ini. Ia tidak ingin membebani terus keluarganya. Selain itu juga dirinya melihat peluang usaha di Jakarta yang rata-rata anak mudanya termasuk kaum hedonis dan banyak yang mencari baju setiap harinya. Oleh karena itu ia memutuskan untuk membuka usaha online berjualan baju dengan design orisinil dari dirinya dan temannya.

rama 1

Dari perjuangan Fauzan Rama kita bisa lihat kemajuan teknologi membantu segalanya. Jika kita memang ingin dan berusaha akan ada jalannya. Pedagang online itu bisnis yang sangat menggiurkan karena modal yang dibutuhkan lebih kecil daripada pedagang dengan toko. Mulai lah tanpa keraguan dan berusaha sepenuhnya. Jika memang yakin pasti akan sukses meski butuh waktu. Hasil tidak akan membohongi usaha. Jadi, kalian kapan memulainya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.