MERAUP RUPIAH DI BISNIS ONLINE

Era digital, dimana apapun yang dilakukan dapat menggunakan smartphone, termasuk berbisnis  yaitu dengan bisnis online (online shop). Bisnis online  adalah menjual atau mempromosikan barang  atau jasa yang dilakukan dengan cara online atau menggunakan internet. Online shop saat ini sedang digemari oleh masyarakat Indonesia karena mudah, praktis serta fleksibel, dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun. Karna faktor- faktor itulah banyak orang memilih membuka bisnis online atau online shop

pedagang online 1

salah satunya adalah Laely fitriana, dia merupakan ibu rumah tangga yang memanfaatkan waktu luangnya untuk berbisnis online dengan menjual skin care dan produk kesehatan. Salah satu alasan ia memulai bisnis online karena lebih fleksibel ketimbang membuka toko. Sebelumnya ia hanya pengguna dari produk skin care dan produk kesehatan MSI, tetapi karena merasa ada peluang bisnis yang bagus jika berdagang produk itu, akhirnya ia memutuskan untuk membuka online shop yang menjual produk skincare dan produk kesehatan MSI.

“karena pengerjaannya lebih fleksibel, dapat dikerjakan kapan pun dan di mana pun dan tidak terikat waktu juga”  Kata Laely Fitryana.

Fitry memulai bisnis onlinenya sejak Oktober 2018. Ia lebih memilih menjual produk skincare dan produk kesehatan karena menurutnya hampir semua orang, baik laki – laki maupun perempuan, butuh produk kesehatan dan juga skin care. Selain menjual produk, ia juga berusaha mencari member untuk bergabung, supaya ia punya jaringan sendiri, jaringan yang berkembang

Fitry mengakui, tak selamanya bisnis yang ia jalani dapat berjalan dengan mudah. Ada kendala yang harus ia hadapi. Salah satunya adalah kendala jaringan internet. Apabila ia pergi ke luar kota kadang kala jaringa internet di tempat itu agak susah. Sehingga ia tidak dapat melakukan iklan dan promo produk dagangannya di akun facebooknya.

IMG_20181225_080326 (1)

 Dia mempromosikan dagangannya melalui akun facebook pribadinya dan juga lewat story di aplikasi whatsapps. Meski baru berjalan beberapa bulan, dia sudah memiliki banyak pelanggan dan meraih omset jutaan rupiah.

#BELAJARCERITA #PEDAGANGONLINE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.