Pasar Ciputat #PASARTRADISIONAL

 

Pasar tradisional, tempat yang sering kita jumpai dimanapun. Sebagai kebutuhan ibu – ibu untuk keseharian pasti akan pergi ke pasar. Pasar Ciputat yang berada di pinggir jalan dan tidak begitu besar ini banyak hal yang bisa diangkat menjadi cerita, yang pastinya setiap pasar mungkin memeiliki cerita dari segi manapun.kali ini kita membahas tentang penurunan barang di pasar ciputat yang dilakukan oleh pedagang di jalan terkadang justru membuat jalan sekitar pasar menjadi macet. Padahal pasar ciputat ini dekat dengan koramil, entah namun ini menjadi persoalan yang saya angkat.

 

Ibu meilita, salah satu pedagang yang sadar bahwa penurunan sayur – sayuran, buah – buahan dll di pinggir jalan itu memang sangat menggangu ruas jalan. Apalagi di pinggir jalan juga banyak pedagang yang membuka lapaknya tanpa memikirkan kemacetan yang akan timbul nantinya. Biasanya penurunan barang ini dilakukan jam sepuluh malam mulainya, sering juga terjadi kemacetan akibat dari penurunan barang, pedagang yang membuka lapaknya di ruas jalan dan ditambah pengendara motor yang melawan arah. Seperti tidak ada tempat berupa tempat khusus untuk penurunan barang dan pedagang yang membuka lapaknya diruas jalan. Memang tidak heran melihat pasar ciputat yang macet dikarenakan hal – hal seperti ini.namun jika dibiasakan ini sanggat mengganggu pengguna jalan yang lain.

 

Bu meilita sebagai pedagang di pasar ciputatpun juga merasa resah karena hal ini, tapi mau bagaimana tidak ada kebijakan dari sudut manapun.terlebih kendaraan roda dua yang sangat membahayakan melawan arus, jika saat penurunan barang diruas jalan, pedagang yang di ruas jalan dengan lapaknya dan kendaraan yang melawan arus ini di jadikan satu keadaan maka ini banyak merugikan banyak pihak juga. Walaupun ada pos polisi yang berada dibawah fly over ciputatppun tidak begitu ada fungsinya walaupun ada yang bertugas disana. Entah harus dibenahi dari segi mana jika masih saja masyarakat kita begitu mudahnya melakukan hal se enaknya tanpa ada pihak yang mengambil alih persoalan ini.

 

DSCF0815

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.