PASAR TRADISIONAL

Pasar tradisional

Pasar tradisional merupakan pasar yang bisa tawar menawar, apapun barang yang di jual oleh pedagang bisa di tawar dengan pembeli, bedanya dengan pasar moderen atau mall dia tidak bisa di tawar karena ada harga barang tersendiri dan biasanya para ibu -ibu mencari potongan harga atau diskonan untuk membeli suatu barang di mall tersebut.

Nah kali ini saya membahasa tentang pasar tradisional banyak orang datang ke pasar kebayoran lama Bahkan tidak jauh dari suasana becek dan kotor ketika musim hujan tiba. Meskipun begitu, tetap saja pasar menjadi tempat yang tidak pernah sepi dengan manusia. Khususnya di Jakarta Selatan ini, menjual tentang dapur seorang ibu rumah tangga entah membeli bawang dan lain-lainnya. Meskipun sekarang sudah banyak bermunculan pasar modern, tetap saja pasar tradisional tidak pernah sepi dari pembeli. Apalagi jika menjelang hari raya, penjual dan pembeli tak pernah merasa takut bahkan risih berinteraksi di tepi-tepi jalan utama sehingga menimbulkan macet.

Begitu mudah nya di pasar tradisional ini ada jasa potong ayam dan sampai di lepas juga bulu yang ada di ayam tersebut. Pemiliknya tidak jauh dari ibu-ibu yang bernama ibu Ani, dia membuka jasa ini dari sejak tahun.. dan sampai sekarang ibu Ani memperkerjaakan karyawan sampe lima karyawan karyawan itu di bagi-bagi kerjaannya ada yang memotong, ada yang merebuskan ayam tesebut dan ada juga yang membersihan ayam tersebut kata ibu Ani perkembangan dari usaha ini sangat pesat mas, karena banyak orang-orang membeli ayam tapi kadang orang merasa malas untuk memotong apa lagi merebus ayam supaya bulunya bisa di lepas mas. Karena di samping saya ada yang jual ayam hidup dan saya memikirkan peluang untuk membuka jasa seperti ini mas dan alhamdulilah banyak juga mas yang antri jasa potong ayam ini, apa lagi kalau lagi mau idul fitri dan idul adha banyak banget mas kadang karyawan saya kecapeean sangking kebanyakan yang orang yang mau jasa ini. Lalu apakah yang memiliki jasa ini hanya ibu saja, tidak mas banyak juga di pasar kebayoran ini yang mempunyai usaha seperti saya mas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.