Penjual Ular Online

Seperti yang kita ketahui, sekarang ini hampir semua hal bisa dilakukan secara online. Selain dapat diakses kapanpun hal yang dilakukan dengan internet bisa dibilang lebih mudah. Termasuk juga kegiatan jual beli. Entah itu jual beli barang, jasa, makanan, kendaraan dan lain sebagainya. Hal ini dikarenakan dengan online target pasar yang dijangkau lebih luas dan biaya untuk melakukan keegiatan dagangpun bisa dibilang murah. Karena dengan online penjual tidak perlu membuka ruko untuk berjualan. Cukup dengan akses internet banyak khalayak yang telah di jangkau. Selain itu juga bisa memperbesar keuntungan yang didapat.

Hal itu juga dimanfaatkan oleh salah satu mahasiswa universitas swasta yang ada di Jogjakarta. Namanya Anas Arqom Syarifudin Zuhri, mahasiswa semester lima yang berjualan ular reptil dengan memanfaatkan internet. Dari awal ia berjualan ia telah menggunakan internet. Ia menjual ular-ularnya di Media Sosial seperti Facebook. Ia memanfaatkan fitur Grub yang ada di Facebook. Pertama Anas merupakan salah satu pecinta ular reptil yang sering membeli ular di Grub Jual Beli Reptil Jogja, akan tetapi lama kelamaan ia justru tertarik untuk menjadi penjual bukan pembeli lagi. Ia lihat terdapat peluang usaha yang menjanjikan dibidang ini, dan pada akhirnya ia memberanikan diri untuk berjualan ular reptil.

Ia mendapatkan ular-ular yang untuk dijual dari peternak ular reptil. Baik yang dari Jogjakarta maupun luar kota Jogjakarta. Akan tetapi sekarang ini Anas mulai menjual binatang lainnya seperti iguana dan dipong. Dari hasil menjual reptil ia bisa mendapatkan keuntungan mulai dari 50.000 sampai 150.000 perular yang berhasil dijual. Kalau dirata-rata dalam sebulan ia bisa mendapatkan keuntungan sebesar 1 juta hingga 1,5 juta. Selain menjadi mahasiswa aktif, ia juga menjadi pedagang online dan itu telah berjalan selama hampir 2 tahun. Selama 2 tahun ia menjadi pedagang online tetapi kegiatannya di kampus tidak pernah terganggu, maka dari itu hal ini bagus untuk dicontoh. Meski kita masih menempuh pendidikan tetapi kita bisa mendapatkan penghasilan sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.