Komunitas One Piece Indonesia

Komunitas One Piece Indonesia

1545822127643

One Piece merupakan seri manga jepang, yang ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Manga ini menceritakan tentang petualangan anak laki-laki  bernama Monkey D. Luffy, yang memiliki kemampuan tubuh elastis layaknya karet, setelah memakan buah setan Gomu Gomu no Mi secara tidak sengaja. Ia berpetualang bersama dengn kru bajak lautnya, yang bernama Bajak Laut Topi Jerami untuk mengarungi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar yang bernama One Piece, dalam rangka demi menjadi raja bajak laut.

One Piece, sudah ada sejak tahun 1997, dan telah memiliki banyak fans diseluruh dunia termasuk di Indonesia. Dan tentu saja, karena banyaknya fans dari serial manga ini mulai banyak bermunculan komunitas komunitas pecinta One Piece. Salah satunya adalah “Kopi Pirates” yang berkepangangan dari Komunitas One Piece Indonesia. Sebuah komunitas untuk para pecinta One Piece diseluruh Indonesia.

Komunitas ini dibuat pada tanggal 15 Juni 2010, yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menjadi tempat berdiskusinya para fans One Piece di seluruh Indonesia. Anggotanya sendiri pun sudah ada puluhan ribu, dan terkadang komunitas ini mengadakan meet up, charity, ikut datang di acara jejepangan, serta mengadakan event. Komunitas ini pun sempat kolaborasi untuk acar event dengan fandom lain, yaitu Wanpis Indonesia dimana mereka membuka stand di acara Indonesia Comic Con 2018, diakhir oktober lalu.

Karena komunitas ini ditujukan untuk seluruh Indonesia, maka komunitas ini sangat berupaya untuk menjangkau para anggotanya yang ada diberbagai daerah, dengan cara mempunyai KOPI Regional, misalnya Jabodetabek, Samarinda, Padang, Sulawesi Selatan, dll.

Tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan komunitas ini, hanya dengan mereka sudah masuk dalam grup facebook milik mereka, maka mereka sudah tergabung dalam komunitas tersebut. Baik wanita maupun pria, bisa bergabung dalam komunitas KOPI Pirates. Namun, karena manga One Piece ditujukan untuk anak diatas 15+ maka lebih baik jika ingin bergabung umur kalian haruslah diatas 15 tahun keatas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.