Antusias Para Fans Terhadap Film Film Super Hero | Komunitas Breakdown Universe

thumbnail

    Film film super hero atau film dan serial yang memiliki universe sendiri (cinematic universe) seperti Marvel Cinematic Universe, DC Extended Universe, Star Wars, Wizarding World of Harry Potter, dan lainnya belakangan ini sangat laku ditonton. Hal ini terbukti dari beberapa film super hero memuncaki puncak box office seperti film Avenger:Infinity War. Fenomena itu juga yang membuat semakin marak juga fans fans film seperti ini yang ada di Indonesia. Salah satu dari komunitas fans seperti ini di Indonesia ada yang bernama Breakdown Channel Universe.

    Breakdown Channel Universe ini merupakan suatu channel youtube yang memberikan informasi lebih film seperti ini, membahas film, dan juga memprediksi film yang akan tayang dengan menggabungkan teori teori fans. Channel yotube ini sampai saat ini sudah mencapai 226.835 subcriber. Channel ini dibuat pada 5 juli 2017 dan video pertamanya membahas tentang Avenger:Infinity War. Ryan Trance yaitu Founder dari Breakdown Channel Universe membuat channel seperti ini awalnya karena iseng dan juga sering menonton channel sejenis ini yang merupakan channel orang luar negeri dan saat itu di Indonesia belum ada, akhirnya Ryan pun membuat dengan bahasanya dia sendiri . Videonya selalu mengikuti film yang akan tayang dan juga membahas isu isu terkait. Semakin antusiasnya fans membahas film seperti ini, Ryan inisiatif untuk membuat suatu wadah untuk para fans berkumpul dan berdiskusi di Line Square yang dinamakan Breakdown Unverse.

bcu

Anggota dari komunitas Breakdown Universe ini sudah mencapai 3590 anggota di Line Square, admin di Line Square ini juga merupakan yang subscriber youtube Breakdown Channel Universe yang dipilih oleh Ryan. Tujuan Ryan membuat komunitas ini untuk lebih dekat kepada subscriber karena sama sama memiliki kesukaan yang sama. Didalamnya para anggota saling berdiskusi teori teori tentang film seperti ini dan juga update update tentang film.

Antusias para fans di Indonesia sampai saat ini bisa dibilang sangat besar terhadap film seperti ini. Ryan menjelaskan secara spesifik tentang Marvel Cinematic Universe, film pertamanya tidak terlalu tinggi fansnya yang muncul kemudian setelah film film selanjutnya keluar perkembangan fans semakin tinggi sampai booming di film Avenger yang pertama dan puncaknya terjadi di Avenger:Infinity War tahun lalu. Semakin banyak para fans sampai saat ini antusiasnya pun sangat besar sekali mereka aktif dalam membahas film seperti ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.